space
[SPECIAL] 7 REKOMENDASI GAME PC TERBAIK MINGGU INI
-
Selasa, 06 Feb 2018

Memasuki minggu baru, seperti biasa Kru KotGa akan memberikan kamu rekomendasi rilis game terbaru dan terbaik minggu ini. Cukup banyak game dari berbagai genre yang bermunculan untuk platform PC minggu ini, dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Final Fantasy XII: The Zodiac Age

Final Fantasy XII: The Zodiac Age, rilis versi remaster dari salah satu game Final Fantasy terbaik di PlayStation 2 ini sebelumnya memang hanya tersedia untuk konsol. Karena banyak fans yang sangat berminat untuk memainkan game ini di PC, Square Enix akhirnya menjawab keinginan para gamer untuk merilis versi PC yang hadir dengan serangkain fitur baru.

Berbeda dari versi konsolnya, rilis versi PC kali ini menawarkan peningkatan kualitas grafis yang lebih tajam dengan dukungan resolusi 21:9 dan juga support 60FPS. Walaupun tuntutan spesifikasi PC untuk memainkannya cukup tinggi, game ini memiliki kualitas port yang stabil dan ter-optimize dengan baik, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankannya di spesifikasi kelad low-med end sekalipun.


2. Dragon Ball FighterZ

Membuat sebuah game adaptasi anime yang memenuhi ekspektasi dan keinginan para fans memang tidak mudah. Setelah lebih dari satu dekade seri anime Dragon Ball terus mendapatkan adaptasi game fighting yang masih terbilang standar, developer Arc System Works akhirnya ikut unjuk gigi lewat salah satu proyek game fighting mereka yang berjudul Dragon Ball FighterZ.

Mulai dari kualitas grafis hingga mekanisme gameplay benar-benar luar biasa. Tambahan story mode yang memperkenalkan karakter baru Android 21 juga menjadi kejutan besar bagi para fans setia Dragon Ball, apalagi kemampuan Arc System Works dalam membuat sebuah game fighting berkualitas dapat dilihat dengan jelas dari game ini. Grafis anime berkualitas tinggi dengan dukungan 60 fps, 3vs3 tag battle, online match, story mode, hingga pertempuran spektakuler adalah serangkaian fitur andalan yang bisa kamu dapatkan.


3. We Were Here Too

Mengusung genre first-person adventure dengan unsur observasi yang dalam, We Were Here Too adalah game pendatang baru yang memiliki banyak daya tarik menarik lainnya. Perlu diingat kalau game ini memerlukan partisipasi dari dua pemain yang saling berkomunikasi dengan Microphone. Tugas kamu adalah melakukan ekplorasi dalam kastil bernuansa medieval dan menyelesaikan puzzle dengan bantuan teman.

Komunikasi dan kerjasama tim adalah faktor paling penting untuk diperhatikan. Karena terlalu banyak aturan, mungkin sebagian gamer merasa kalau game ini terlalu merepotkan dan kurang seru. Tapi nyatanya, Total Mayhem Games justru berhasil mengimplementasikan salah satu desain game puzzle cooperative terbaik dalam We Were Here too. Wajib main bagi kamu yang menyukai game puzzle dengan sedikit bumbu misteri.

Baca ini juga :
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Bangkitnya Bloodseeker DOTA 2, Hero Andalan PUB yang Tampil Cantik di Supermajor
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» Monster Hunter vs God Eater, Manakah Hunting RPG Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Apa yang Membedakan Free to Play dengan Pay to Play?
» [SPECIAL] Apakah Spectre DOTA 2 Masih Cocok untuk Digunakan di Ranked?
» 5 Alasan Blazblue Wajib Dimainkan oleh Penggemar Fighting Game

4. Lost Sphear

Masih ingat dengan I'm Setsuna? JRPG bergaya klasik besutan Tokyo RPG Factory ini akhirnya mendapatkan seri yang menjadi suksesor pertamanya. Suksesor ini adalah Lost Sphear, yang secara presentasi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan I'm Setsuna. Banyak gamer memang menyayangkan kualitasnya yang lebih buruk, tapi dibalik respon negatif ini sebenarnya Lost Sphear tidak seburuk itu.

Game ini merangkum cerita sederhana dari perjalanan seorang pemuda dalam menghadapi kekuatan gelap yang terus menelan dunia. Untuk mengembalikan sumber kehidupan, dia dan teman-temannya harus membangkitkan kekuatan Memory yang sudah lama hilang. Dengan jalan cerita dan karakter memorable, sistem battle ATB 2.0 yang unik, dan serangkaian fitur baru seperti sistem armor Vulcosuits dan mode Moonlight Battleground, para fans JRPG pastinya wajib untuk mencoba game yang satu ini.


5. Celeste

Konsep yang ditawarkan Celeste sebenarnya cukup sederhana, yaitu sebuah game platformer bergaya retro yang menghadirkan tantangan memanjat gunung. Jika kamu melihat beberapa review dari media internasional mengenai game ini, maka kamu pastinya terkejut melihat IGN dan Destructoid bahkan tidak ragu untuk melempar skor 10/10. Lalu apa yang sebenarnya membuat game ini spesial?

Jawabannya sendiri adalah semua. Yup, semua elemen yang ada dalam game ini benar-beanr diracik dengan kualitas mengejutkan. Mulai dari jalan cerita penuh petualangan mendebarkan, karakter memorable, soundtrack kelas atas, platformer yang cerdik dan sangat seru, hingga konten padat yang bisa kamu nikmati dalam jangka panjang. Tidak perlu diragukan lagi, kalau Celeste adalah salah satu kejutan terbesar di industri game tahun ini.


6. My Time At Portia

Sejak memasuki tahap Early Acces menjelang akhir bulan lalu, banyak gamer menaruh perhatian lebih pada My Time At Portia karena desainnya yang mirip perpaduan Harvest Moon dan Minecraft. Ekspektasi ini ternyata memang sesuai, karena My Time At Portia adalah game dengan segudang konten serupa dan memiliki lebih banyak potensi.

Selain mengembalikan kejayaan workshop yang kamu miliki, dalam game ini kamu bisa melakukan banyak aktifitas lainnya. Mulai dari berkebun, membesarkan ternak, menjalin hubungan dengan warga kota, hingga mencari misteri dibalik dunia post-apocalyptic yang ditinggalkan Portia. Layaknya Harvest Moon, kamu juga bisa menikah di game ini lho..


7. Subnautica

Subnautica hanyalah salah satu dari game bergenre Survival yang dirilis di Steam belum lama ini. Tapi jika bicara soal kualitas, maka game ini adalah rajanya. Selain dukungan mode VR yang luar biasa imersif, salah satu kelebihan terbesar dari game ini adalah bagaimana tim developer dapat menyusun setiap mekanisme dan fitur dengan konsisten.

Game ini dimulai dengan intro dimana karakter yang kamu mainkan terdampar pada sebuah dunia bawah laut yang dihuni alien, dan satu-satunya jalan keluar adalah dengan terus menyelam. Kamu bisa mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup, membuat berbagai macam gadget, membangun markas bawah laut, hingga melakukan eksplorasi untuk mengungkap misteri dari planet bawah laut ini. Tidak peduli apakah kamu memiliki perangkat VR atau tidak, Subnautica adalah game survival yang sulit untuk dilewatkan.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI