space
RYZEN 3 2200G, SOLUSI GAMING MURAH TANPA VGA
PC
Jumat, 02 Mar 2018
Benchmark sintetis

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari suatu prosesor tentu saja pertama-tama adalah melakukan benchmark sintentis sebagai sebuah "gambaran" sejauh mana kemampuan prosesor tersebut sekaligus membandingkannya dengan prosesor lain. Pada pengujian benchmark sintetis kru KotGa menggunakan empat software seperti 3DMark Firestrike, Cinebench R15, Geekbench 4, dan juga PC Mark 10.

Baca ini juga :
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» HP14-EM0014AU
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» ASUS ROG Flow X16 GV601
3DMark Fire Strike adalah software untuk menguji sejauh mana kemampuan prosesor serta GPU ketika dicoba untuk memainkan game-game yang cukup berat. Entah itu yang mengandalkan efek fisik ataupun berbagai efek lainnya dan tersaji dalam bentuk score. Semakin tinggi, makan semakin cepat.

Cinebench R15 adalah software untuk menguji sejauh mana kehebatan prosesor dan juga GPU ketika sedang rendering objek 3D, baik itu menggunakan single-core ataupun multi-core. Bukan secepat apa prosesor atau gpu tersebut melakukan rendering, melainkan tersaji dalam bentuk score. Makin tinggi, makin cepat.

Geekbench adalah software untuk menguji kemampuan prosesor dan juga memory. Pengujiannya dilakukan dengan berbagai aplikasi dan dilakukan menggunakan single-core ataupun multi-core. Hanya saja, kecepatan dan timing pada memory sangat mempengaruhi score.

PC Mark 10 adalah software untuk menguji kehebatan prosesor, gpu, sekaligus memory. Pengujiannya sangatlah penting karena PC Mark akan mengujicoba menggunakan aplikasi sehari-hari seperti gaming, editing, browsing, serta multi-tasking berbagai program. Semakin tinggi score, semakin cepat.

Berikut adalah hasil benchmark sintetis Ryzen 3 2200G + Vega 8:

Tidak banyak memang yang kru KotGa uji pada benchmark sintetis ini. Karena kru KotGa akan lebih menekankan pengujian ini untuk memainkan game sehari-sehari. Nah, pada halaman selanjutnya kru KotGa akan melakukan pengujian memainkan banyak game-game kekinian. Pasti Kotakers yang sekaligus gamer penasaran dong? Yuk langsung saja ke halaman selanjutnya!
BACA JUGA BERITA INI
close