space
SHAMAN KING, TURNAMEN MEMPEREBUTKAN GELAR DUKUN TERKUAT SEDUNIA!
-
Rabu, 28 Mar 2018

Kotakers yang menonton anime di televisi lokal pastinya familiar dengan Shaman King. Anime ini merupakan salah satu anime yang paling dikenang oleh otaku-otaku di Indonesia. Menghadirkan kisah supranatural yang keren dan berbeda dari biasanya, serial ini sukses menarik peminat dari berbagai macam golongan pembaca.

Baca ini juga :
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» [Diary Kru KotGa] Prototype, Kembali Mengenang Game Action Terkeren di Masanya
» [Diary Kru KotGa] Apakah Konsol Bisa Kembali Menguasai Tren Gaming di Indonesia?

Shaman King berkisah tentang Yoh Asakura, seorang Shaman yang mampu menghubungkan dunia arwah dengan dunia nyata. Walau ia ingin hidup dengan tenang dan menikmati hidup, Yoh berlatih untuk memenangkan Shaman Fight, sebuah pertarungan antar Shaman dimana pertarungan tersebut menentukan siapa yang pantas untuk mendapatkan gelar Shaman King.

Yoh ditemani oleh sesosok arwah samurai bernama Amidamaru yang ditemukan pada saat ia melawan preman-preman yang dipimpin oleh Ryu si Pedang Kayu. Setelah melewati berbagai pertarungan melawan rival pertamanya Tao Ren dengan arwahnya Bason, Yoh dilatih oleh Anna, tunangannya yang merupakan seorang Itako.

Setelah pertarungan demi pertarungan dilewati oleh Yoh, akhirnya ia dapat lolos pemilihan Shaman Fight dan akhirnya melanjutkan ke babak selanjutnya yang diadakan di Amerika. Kali ini, Yoh bersama dengan beberapa kawan-kawannya dari Jepang seperti Horo Horo, Ryu, Tao Ren, Faust VIII, Chocolove dan Lyserg harus mencari dimana Desa Patch berada.

Dalam perjalanannya ia bertemu dengan sosok misterius bernama Hao, yang ternyata merupakan saudara kembar Yoh yang terpisah sejak lama dan ia bertekad untuk menjadi Shaman King untuk menghancurkan umat manusia. Arwah milik Hao adalah Spirit of Fire, yang merupakan Great Spirit yang dicuri oleh Hao pada saat ia ber-reinkarnasi menjadi anggota suku Patch.

Sayangnya walau Shaman King sempat populer di Jepang, mangakanya memutuskan untuk hiatus sementara sehingga komik Shaman King tidak berlanjut dan berhenti di poin yang agak menyebalkan yaitu pada pertengahan menjelang pertarungan terakhir. Walau demikian, akhirnya Shaman King dilanjutkan dengan versi Kan Zeng Bang, yang merupakan ending sesungguhnya dari komik tersebut.

Dalam rangka 20 tahun dari serial komik Shaman King, Hiroyuki Takei sang mangaka akan membuat komik terbaru dari serial tersebut. Rencananya, komik terbaru dari serial Shaman King tersebut akan diserialisasikan dalam majalah Shonen Magazine Edge mulai musim semi 2018 mendatang.

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close