space
KAMU GILA TARUNG? INILAH 5 TIPS JAGO BERMAIN GAME FIGHTING
-
Rabu, 04 Jul 2018

Artikel kontributor oleh: Ahmad Faris Febrinaldi

Rasanya, beberapa tahun terakhir ini adalahsurga bagi gamer GiTar (Gila Tarung). Alasannya, mereka banyak disuguhkan game fighting berkualitas, seperti Tekken 7, Street Fighter 5 Arcade Edition, King of Fighter XIV, Dragonball FighterZ, Guilty Gear Xrd, Blazblue Cross Tag Battle dan lainnya. Tentunya, setiap game tersebut memiliki gameplay dan tingkat kesulitan yang berbeda pula.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kru KotGa ingin membagi tips bermain untuk kamu yang gemar memainkan game fighting dan tidak terlepas juga untuk kamu yang baru saja terjun ke dunia game fighting supaya bisa lebih cepat jago.


1. Pahami game fighting yang kamu mainkan

Hal pertama yang harus kamu kuasai adalah sistem dan mekanisme yang ditawarkan oleh game fighting yang kamu mainkan. Untuk beberapa game, biasanya memiliki tutorial mode untuk mempelajarinya. Game berbasis 2D fighting biasanya memiliki mode ini. Namun, lain halnya dengan game yang berbasis 3D fighting seperti Tekken yang tidak menghadirkan mode ini. Memang akan sulit, namun tak perlu khawatir, kamu masih bisa melihat video tutorial pada bayak channel gaming yang ada di situs YouTube.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» TEKKEN 8 Review
» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» Street Fighter 6
» Scarlet Nexus
» Ketinggalan Ikutin E3 2021? Ini Dia 7 Berita Paling Hype di E3 2021!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games

2. Pilihlah karakter yang kamu sukai dan nyaman untuk dimainkan

Hal kedua adalah pilih karakter yang cocok untuk kamu. Setiap karakter dalam game fighting memiliki move list dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Misalnya di Tekken 7, kamu disuguhkan lebih dari 30 karakter. Sangat penting bagi kamu untuk mempelajari dan memahami move list dari karakter yang dipilih. Bila sudah paham, kamu bisa melakukan kombinasi move list untuk menciptakan serangan kombinasi yang mematikan.

BACA JUGA BERITA INI
close