space
GAMESIR Z1
PC
Rabu, 25 Jul 2018
Keyboard merupakan bagian terpenting dari suatu komputer. Tanpa keyboard, pengguna tidak akan bisa menulis atau mencantumkan sesuatu kedalam komputer miliknya, terlebih lagi jika kamu seorang gamer. Bagi seorang yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, peripheral adalah hal yang sangat penting dibanding hardware. Apalagi jika kamu penggemar game esports seperti DOTA 2 atau CSGO.

Belakangan ini, teknologi smartphone juga semakin canggih dan bisa dibilang kebanyakan orang sudah memfungsikannya layaknya sebuah komputer. Semenjak PUBG Mobile dirilis, sepertinya kamu sudah sering melihat bahwa sudah banyak gamer mobile yang bersikeras untuk memainkannya dengan keyboard dan juga mouse.

Hal tersebut sepertinya membuat beberapa produsen gaming gear tergerak untuk membuat produk yang ditunjukan untuk para gamer mobile, khususnya yang bermain game shooter. Salah satu yang cukup serius adalah GameSir. Melalui produk terbarunya yang diberinama, GameSir Z1, sebuah keyboard mekanikal yang akan memanjakan para gamer. Apakah benar demikian? Yuk simak artikelnya!

Berikut apa yang akan kamu dapatkan ketika membeli ASUS ROG Claymore

  • 1 x Keyboard GameSir Z1
  • 1 x Kabel USB Type-C
  • Manual

Berikut spesifikasi dan fitur yang dihadirkan ASUS pada keyboard mekanikal ROG Claymore

  • Working Platform: iOS 7.0 or above, Android 4.4 or Above, Window 7 or Above
  • Connection: Bluetooth (for mobile), wired (for PC)
  • Charging Voltage: 5V
  • Charging Time 1.5-2 Hrs
  • Charging Current: 1-2A
  • Working Distance Approx. 23ft
  • Battery Vapacity: 2000mAh
  • Product Size:9.8 x 7.87 x 2.56in.
  • Net Weight: 1.79lb

Baca ini juga :
» [SPECIAL] Dua Hero Special dari Indonesia, Skill-nya Lebih GG yang Mana?
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Rekomendasi Rakit PC Gaming Tanpa Mahal Untuk Main Game Kekinian
» [SPECIAL] Ragnarok M Eternal Love, Kejar Equipment atau Level Dulu?
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Ragnarok M Selama 2 Minggu
» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» [SPECIAL] Lu Bu vs Freya, Hero Free Recharge Mana yang Lebih GG
» Bertabur Harta! Inilah Tips Agar Cepat Kaya di Ragnarok M: Eternal Love
Desain futuristik dan minimalis

Perlu kamu ketahui bahwa GameSir Z1 merupakan keyboard bertipe single-handed yang lebih dikhususkan gamer yang memainkan game shooter. Meski memiliki label sebagai sebuah keyboard gaming, GameSir Z1 tidak begitu menonjolkan desain yang berlebihan, hanya diberi polesan antara warna hitam, serta abu-abu yang membuatnya terlihat futuristik.

Untuk urusan build quality, GameSir Z1 memiliki kualitas yang bagus, namun bukan yang terbaik. Sebagian besar bodinya didominasi oleh material berbahan plastik. Apalagi, tombol spasi yang terlihat sedikit agak kopong. Namun secara keseluruhan sudah cukup bagus untuk ukuran sebuah keyboard gaming.

Sepertinya bukan keyboard "gaming" jika tidak memiliki fitur RGB. Entah mengapa, saat ini "RGB" telah menjadi tren kekinian dikalangan gamer. Meski tidak memiliki pengaruh terhadap performa produk itu sendiri, tetapi bagi sebagian gamer RGB sangat mempengaruhi nilai "astetik" dari sebuah produk. Untuk itulah, mengapa kru KotGa berani bilang bahwa GameSir Z1 memiliki desain yang futuristik karena memiliki lampu RGB.

Switch Cherry MX

Sebagai sebuah keyboard mekanikal, salah satu switch terbaik adalah Cherry MX, hal tersebut memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Cherry MX menjadi jenis switch mekanikal yang paling tangguh dengan tingkat durabilitas dibanding switch lainnya yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Meski terbilang cukup terjangkau, GameSir Z1 tetap memakai switch Cherry MX. Terdapat varian Red dan juga Blue, namun yang kru KotGa gunakan adalah varian Red. Berbeda dengan Blue, Cherry MX Red memiliki ketukan yang lebih responsif dan sensitif. Tentunya ini sangat diperlukan untuk bermain game esports kekinian, khususnya bagi kamu yang akan menggunakannya untuk bermain PUBG Mobile dan game-game lainnya.
BACA JUGA BERITA INI
close