space
[SPECIAL] 5 HAL YANG DIDAPATKAN DARI BERMAIN PUBG MOBILE
-
Selasa, 02 Oct 2018
PUBG MOBILE telah menciptakan gelombang kejut yang besar dengan popularitasnya. Dengan cepat menembus tingkat teratas dari semua game di mobile dan dapat dikatakan sebagai salah satu game paling populer di mobile saat ini. Saking populernya game ini memiliki 20 juta jumlah pemain aktif dalam kurun waktu 6 bulan. Jumlah ini bahkan tidak termasuk pemain dari Jepang, Korea dan Cina.

Saat ini PUBG MOBILE sudah memasuki Season 3 dengan peluncuran map barunya Sanhok dan patch 0.8.0. Dan saat di Season 2 kurang lebih 14 minggu sebelumnya, Tencent Games mengatakan bahwa game ini memiliki setidaknya 130 juta pemain dari 200 negara lebih dan telah mampu menghasilkan 864,425,575 Chicken Dinner.

Tidak hanya ramai dimainkan di Indonesia, dan dijadikan media penghilang jenuh saat beraktifitas berat. Ternyata PUBG MOBILE memiliki manfaat-manfaat lain, yang sekilas kita tidak perhatikan. Apa manfaat lain dari bermain PUBG MOBILE? Hal ini akan menjadi topik pembahasan mini feature kita untuk kali ini.

1. Mengajarkan kita untuk hidup mandiri

Loh kok bisa? Jelas bisa, di dalam permainan PUBG MOBILE mereka menawarkan banyak sekali mode, dan salah satunya adalah solo mode. Mode ini mengajarkan kita rasanya hidup sendirian tanpa ketergantungan orang lain. Kita mencari perlengkapan seorang diri, berpetualang sendiri, dan mencari supply makanan sendiri. Medan perang dan mode ini, menuntut kita untuk merasakan sekaligus melatih bagaimana sulitnya hidup mandiri, dimana tidak akan ada orang lain yang membantu kita.

Sepanjang perjalanan kita juga mungkin akan bertemu sesuatu yang baru, karena memang sendirian jadi tidak akan ada orang lain yang bisa menjawab rasa bingung yang ada kepala kalian, tidak ada jalan lain jalan satu-satunya adalah menelusurinya sendiri.

Hal ini bisa kita terapkan dikehidupan nyata, khususnya untuk anak muda yang mungkin sedang menuntut ilmu atau kerja jauh dari rumah dan harus menginap di tempat kost atau tempat lain seorang diri. Keterbiasaan ini bisa melatih kita untuk tetap menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa meprioritaskan bantuan orang lain.

Baca ini juga :
» [SPECIAL] Dua Hero Special dari Indonesia, Skill-nya Lebih GG yang Mana?
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» [SPECIAL] Ragnarok M Eternal Love, Kejar Equipment atau Level Dulu?
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Ragnarok M Selama 2 Minggu
» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» [SPECIAL] Lu Bu vs Freya, Hero Free Recharge Mana yang Lebih GG
» Bertabur Harta! Inilah Tips Agar Cepat Kaya di Ragnarok M: Eternal Love
» Ragnarok M: Eternal Love
2. Kerja Sama

Tidak hanya ada mode solo, PUBG MOBILE juga memiliki mode lain, yaitu Team Mode. Jangan salah mengartikan kata tim dan solo, tim bukan berarti sepenuhnya memutar balikan semua hal yang ada di solo. Tim mengartikan kita bekerja sebagai kelompok, bila solo lebih mengutamakan pertahanan hidup individu kita, kalau Team Work kita mempunyai tanggung jawab lain.

Pemikiran egois harus dihilangkan jika bermain sebagai tim, pemain yang bermain sebagai tim, memiliki tujuan yang sama dan biasanya orang yang bermain sebagai tim membagi peranan masing-masing orang agar lebih cepat menggapai hasil dari tujuan akhir terbentuknya tim itu sendiri.

Dalam PUBG MOBILE bermain tim mengharuskan kita saling memantau dan meng-cover titik buta setiap pemain. Membagi hasil looting juga merupakan salah satu kewajiban bermain sebagai tim. Tujuan pemain yang bermain tim juga sama, yaitu mendapatkan chicken dinner.

BACA JUGA BERITA INI
close