space
[DIARY KRU KOTGA] BERMAIN PUBG MOBILE DI EMULATOR CURANG NGGAK SIH?
-
Senin, 08 Oct 2018
PUBG MOBILE telah menciptakan gelombang kejut yang besar dengan popularitasnya. Dengan cepat menembus tingkat teratas dari semua game di mobile dan dapat dikatakan sebagai salah satu game paling populer di mobile saat ini. Saking populernya game ini memiliki 20 juta jumlah pemain aktif dalam kurun waktu 6 bulan. Jumlah ini bahkan tidak termasuk pemain dari Jepang, Korea dan Cina.

Saat ini PUBG MOBILE sudah memasuki Season 3 dengan peluncuran map barunya Sanhok dan patch 0.8.0. Dan saat di Season 2 kurang lebih 14 minggu sebelumnya, Tencent Games mengatakan bahwa game ini memiliki setidaknya 130 juta pemain dari 200 negara lebih dan telah mampu menghasilkan 864,425,575 Chicken Dinner.

Sebagai pemain PUBG MOBILE kalian juga pasti tahu betul, bahwa game ini memerlukan spesifikasi yang tidak rendah. Oleh karena itu sebagian pemain yang tidak memiliki smartphone high end lebih memilih memainkan game ini di komputer, dengan bantuan aplikasi ketiga.

Nah, dari pihak PUBG MOBILE sendiri mereka sudah menanggulangi permasalahan bertemunya pemain dari mobile dan emulator (PC). PUBG MOBILE akan secara otomatis mendeteksi dimana kalian bermain, jika memang bermain di emulator, kalian hanya bisa bertemu dengan pengguna emulator saja.

Tapi ternyata hal ini tidak benar adanya, ketentuan ini masih bisa diakali dengan cara bermain bersama pengguna mobile. Dengan cara ini secara otomatis pengguna emulator bisa bertemu dengan player dari platform mobile.

Tidak Adil

Kru KotGa baru saja mencoba bermain PUBG MOBILE di emulator, dan ternyata memang benar bermain PUBG MOBILE di emulator lebih mudah, karena memang kita melawan pemain yang bermain melalui smartphone. Mencoba bermain 5 game, Kru KotGa berhasil mendapatkan 4 kemenangan dari 5 game. Tidak hanya itu Kru KotGa dan teman Kru KotGa juga membunuh hampir setengah dari populasi jumlah pemain setiap gamenya.

Bermain PUBG MOBILE menggunakan emulator memang tidak dilarang, bahkan pihak dari Tencent sendiri mendukung bermain PUBG MOBILE di PC dengan dibuatkannya emulator khusus PUBG MOBILE. Tapi bukankah mempertemukan pemain yang menggunakan PC dan Mobile itu tidakkan yang tidak adil? Pemain di emulator bisa dengan mudah mengontrol pergerakan karakternya dengan lihai, membidik dengan tepat, melihat seluruh wilayah dengan jelas dan masih banyak lagi keuntungan bermain PUBG MOBILE di PC.

Baca ini juga :
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» [SPECIAL] Layla vs Moren, Modal Senjata Modern Siapa yang Paling Kuat?
» Grand Chase Mobile
» [SPECIAL] Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Map Winter di PUBG MOBILE
» [SPECIAL] Memaksimalkan Penggunaan Elemen di Ragnarok M Eternal Love
» Mobile 'RPG' Paling Menghebohkan yang Dirilis di Tahun 2018!
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» Brazen Spirit 2.1
Tidak Masuk Syarat dan Ketentuan Sebagai Pemain Professional

Untung saja turnamen-turnamen PUBG MOBILE memberlakukan peraturan khusus, dimana para pemain yang menggunakan emulator tidak bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen besar. Menurut Kru KotGa sendiri ini adalah tindakan yang sangat sportif, karena memang pemain di emulator lebih lihai dibandingkan di mobile, tapi bukan berarti pemain mobile semuanya kalah dengan pemain emulator. Untuk menjadi professional player di PUBG MOBILE dengan menggunakan mobile device lebih sulit dibandingkan dengan pemain yang menggunakan emulator.

Itu dia pendapat Kru KotGa seputar PUBG MOBILE emulator, saran Kru KotGa PUBG MOBILE seharusnya benar-benar menegaskan peraturan yang melarang pemain emulator bertemu dengan mobile device. Apa Kotakers juga sependapat dengan Kru KotGa? Jika tidak, apa alasan kalian?

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close