space
[DIARY KRU KOTGA] PENGALAMAN KRU KOTGA MELIPUT GAMESTART ASIA 2018 SINGAPORE
-
Senin, 22 Oct 2018
Memiliki impian ke luar negeri tentu adalah impian dari sebagian orang. Apalagi jika kamu pergi ke sana tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Dan Hal tersebut yang Kru KotGa alami, yaitu Kru KotGa meliput salah satu event terbesar Se-Asia Tenggara, yaitu GameStart 2018. Sebenarnya GameStart juga diadakan di Indonesia, yaitu berbarengan dengan C3AFA. Akan tetapi, KotakGame mendapatkan undangan langsung untuk meliput GameStart 2018 yang diadakan di Singapore.

Mendengar hal tersebut tentu Kru KotGa cukup antusias untuk mendatangi event tersebut. Selain memperkenalkan booth-booth tentang game terkenal, GameStart 2018 juga mengadakan SEA Major, yaitu salah satu kompetisi fighting game terbesar Se-Asia.

Dan akhirnya, hari keberangkatan telah tiba. Meskipun merasa deg-degan karena pertama kali keluar negeri, tetapi disitu Kru KotGa merasa cukup senang. Kira-kira take off dari Bandara Soekarno Hatta pada jam 1.45 WIB, dan tiba di Bandara Changi Singapore pada jam 4.50 waktu Singapore.

Setelah sampai di Bandara, Kru KotGa langsung segera menuju Hotel, yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Singapore. Karena acara GameStart 2018 dimulai pada esok harinya, Kru KotGa akhirnya mengistirahatkan diri setelah sampai di Hotel.

Baca ini juga :
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» [Diary Kru KotGa] Masih Ingat dengan Kombo Lost Saga yang Legend Ini?
» [Diary Kru KotGa] Pantaskah Untuk Investasi Smartphone Gaming Saat Ini?
» [Diary Kru KotGa] Tekken 7, Button Masher vs Combo Dealer
» [Diary Kru KotGa] Main Game di Layar 144Hz Auto Pro?
» [Diary Kru KotGa] Bermain PUBG MOBILE di Emulator Curang Nggak Sih?
» [Diary Kru KotGa] Meta Kualifikasi Kuala Lumpur Major DOTA 2
» [SPECIAL] Asiknya Bermain Hero Lokal Wiro Sableng
GameStart 2018 Asia pun telah dimulai, sempat bingung mencari tempat lokasi acara, tetapi Kru KotGa akhirnya berhasil menemukan lokasinya yang bertepatan di Suntec Convention Centre. Pintu akses masuk belum dibuka, akan tetapi antrian para pengunjung sudah membeludak satu jam sebelum acara benar-benar dimulai. Setelah pintu akses masuk dibuka, akhirnya dengan antri para pengunjung masuk ke Hall tempat tersebut diadakan.

Dan tempat tujuan utama Kru KotGa adalah mendatangi booth Monster Hunter: World, karena menurut info yang beradar adalah jika kita mencoba game tersebut di booth mereka, maka kita akan mendapatkan posternya Monster Hunter: World. Karena antrian yang cukup panjang, akhirnya Kru KotGa berkeliling ke booth-booth game lainnya.

Dan tempat yang bikin Kru KotGa penasaran adalah ada satu tempat yang berisikan banyaknya PlayStation 4. Dan tempat tersebut sepertinya bukan tempat untuk kompetisi, melainkan pengunjung dapat bermain di booth tersebut. Entah mengapa Kru KotGa ingin sekali memainkan game Tekken 7 tersebut, namun sayangnya disana tidak disedikan controller atau sticknya. Jadi kebanyakan pengujung yang bermain disitu menggunakan Arcade Fighting Stick. Bukan skill ecek-ecek, permainan yang cukup apik diperlihatkan oleh para pengunjung disana. Mereka terlihat bermain berhati-hati ketimbang bermain agresif.

Setelah puas menyaksikan pertandingan Tekken 7, akhirnya Kru KotGa mampir sebentar ke booth Battle Cats. Entah mengapa disana banyak sekali pengunjung yang ingin memainkan game tersebut. Jika dipikir-pikir, Battle Cats hampir sama dengan Plant vs Zombie. Tetapi yang membuat menarik adalah adanya maskot Battle Cats yang berada disana. Berpenampilan bulat besar dan berbulu, banyak para pengunjung ingin mengabadikan momen mereka dengan cara berfoto bersama maskot Battle Cats tersebut.

Dan yang tidak kalah seru adalah booth Honkai Impact, dimana antriannya cukup panjang bukan karena ingin menjajal permainnanya, melainkan untuk membeli merchandise yang ada.

Akhirnya Kru KotGa masuk ke Area Tabletop, yaitu arena game-game yang dimainkan di meja. Entah mengapa Kru KotGa sangat tertarik saat mereka bermain, meskipun agak sedikit bingung bagaimana cara mereka memainkan permainan tersebut. Dan ada lagi sebuah miniatur kota kecil, dan disana diisi oleh pasukan-pasukan yang siap berperang.

Dekat dengan pintu keluar, ini dia yang cukup dinanti-nanti, yaitu lokasi dari pertarungan game fighting terbesar. Di SEA Major ini, kamu bisa menyaksikan kurang lebih ada tujuh game fighting yang dihadirkan. Dan yang paling ditunggu para pengunjung adalah kompetisi Tekken 7 dan Dragon Ball Z tentunya.

Dan pada hari pertama ini, kita dikejutkan oleh kehadiran Kenny Omega di Main Stage. Dirinya pun menantang para pengunjung siapa yang dapat membuat dirinya babak belur, akan mendapatkan satu arcade stick Razer. Tetapi bukan berarti membuat dirinya babak belur, itu adalah artian dari membuat dirinya babak belur didalam game fighting Street Fighter. Tentu saja, para pengunjungpun dengan antusiasnya berbondong-bondong menunjuk dirinya bahwa mereka dapat mengalahkan Kenny Omega. Meskipun bukan seorang profesional dalam game, Kenny Omega memperlihatkan pertarungan yang cukup baik. Dari empat pertandingan, dirinya mampu menang dua kali dari para penantangnya.

Nah itulah pengalaman Kru KotGa di GameStart Asia Singapore pada hari pertama. Untuk hari keduanya, pastikan kamu selalu pantengin KotakGame ya!!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close