space
INDONESIA PATUT BANGGA, INILAH GAME LOKAL YANG SUKSES GO INTERNASIONAL
-
Rabu, 21 Nov 2018

Seiring majunya perkembangan industri game yang semakin diakui, beberapa negara yang awalnya hanya didominasi oleh konsumen kini telah berkembang menjadi kreator dibalik beberapa seri game populer. Seperti Indonesia contohnya, dimana tahun ini saja sudah banyak game buatan developer lokal yang meluncur ke pasar konsol dan PC. Walaupun awalnya kurang mendapat perhatian, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak game Indonesia yang mulai diminati oleh banyak gamer di seluruh penjuru dunia.

Mulai dari kualitas yang solid hingga konsep unik, kebanyakan game buatan developer Indonesia saat ini rasanya sudah semakin berkembang pesat. Dari sekian banyak game lokal yang dipasarkan saat ini, pasti ada beberapa diantaranya yang berhasil mempromosikan industri game Indonesia dan pastinya hadir dengan kualitas terbaik untuk dinikmati.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari lima game buatan developer Indonesia yang sukses go internasional. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. DreadOut series

Masing ingat dengan DreadOut? Game horror dengan pendekatan legenda makhluk halus Indonesia ini sudah menunjukkan pencapaian manis sebagai salah satu game indie terbaik di tahun 2014 lalu. Berkat pencapaian teresebut, developer Digital Happiness kembali mendapat kesempatan untuk merilis seri terbarunya yang berjudul DreadOut Keepers of The Dark dan DreadEye VR yang membawa kesan horror lebih realistis. Popularitas franchise ini langsung melonjak setelah beberapa YouTuber ternama seperti PewDiePie, ikut memainkan game ini dan merasakan pengalaman horror yang telah lama mereka rindukan.

Dibandingkan semua game yang ada dalam list ini, bisa dibilang DreadOut adalah yang paling sukses. Karena selain mendapatkan proyek film adaptasi, pihak developer saat ini juga tengah menyiapkan sekuel gameya yang berjudul DreadOut 2. Menghadirkan peningkatan grafis signifikan berkat implementasi Unreal Engine 4, sekuelnya tersebut juga akan hadir dengan beragam perombakan baru dari segi gameplay dan atmosfer horror yang lebih mencekam.

Baca ini juga :
» Banjir Konten, Inilah Detail Lengkap Update Christmas & New Year di Crossfire Next Gen
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?
» Jangan Tertipu Penampilan, Inilah Game Imut yang Ternyata Horror
» Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game
» Biar Makin Overpower, Inilah Tips Leveling Paling Cepat dan Efektif!

2. Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds

Satu lagi game yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi gamer Indonesia. Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds bisa dibilang adalah salah satu game yang mulai memberi pembuktian besar akan kualitas karya buatan developer Indonesia. Setelah memasuki masa pengembangan selama beberapa tahun dan dirilisnya beberapa versi Demo, game ini akhirnya resmi diluncurkan dan sukses mendapat perhatian dari banyak penggemar JRPG klasik. Walaupun kualitasnya tidak bisa disandingkan dengan kebanyakan game JRPG ikonik lainnya, namun Legrand Legacy tetap hadir dengan jalan cerita, gameplay turn-based klasik, serta art direction yang dibangun dengan sangat baik. Tidak hanya di Indonesia, game ini juga cukup populer di wilayah barat sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun ini.

BACA JUGA BERITA INI
close