space
TIPS DAN TRIK MELAKUKAN JUAL BELI BERKAITAN DENGAN GAME
-
Selasa, 15 Jan 2019

Kontributor: Yohan Lie

Artikel ini sedikit banyak membahas mengenai RMT atau Real Money Trading. Real Money Trading sendiri merupakan jenis transaksi dimana melibatkan pertukaran antara barang virtual di dalam game seperti Item-item, ID atau karakter, termasuk mata uang game itu sendiri dengan uang atau barang real. Terkadang yang ditawarkan dalam RMT bisa berupa jasa seperti jasa Joki, yaitu jasa yang membantu orang-orang yang sibuk dengan memainkan karakter mereka agar level atau nilai karakternya meningkat.

RMT sendiri masih dalam wilayah abu-abu, dan masih banyak publisher menegaskan pelarangan RMT. Hal ini bertujuan untuk melindungi user-user itu sendiri dari berbagai hal termasuk tindakan penipuan.

Baca ini juga :

» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!

Seiring berjalannya waktu, sudah mulai bermunculan platform-platform yang memfasilitasi mereka yang ingin melakukan RMT dengan aman. Bahkan beberapa dari mereka juga bekerja sama dengan publisher tertentu untuk memperlancar kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

Berkut ini beberapa tips yang tentunya akan sangat berguna bagi kamu jika ingin melakukan transaksi jual-beli barang virtual.

1. Usahakan menggunakan jasa pihak ke 3 yang lebih profesional

Jasa pihak ke 3 yang dimaksud adalah platform transaksi jual beli yang berbentuk badan usaha. Apabila kamu pernah melakukan transaksi jual beli Online di toko-toko online seperti Tokopedia, Buka Lapak, Lazada, atau OLX. Maka yang penulis maksud adalah sarana jual beli seperti fasilitas tersebut. Bedanya adalah yang berkecimpung khusus di jual-beli barang virtual in game.

Intinya adalah sebuah perusahaan yang memfasilitasi antara pembeli dan penjual barang virtual in game secara profesional. Tetapi kamu harus tetap waspada, karena resiko penipu yang mencari celah tetap lah ada, misalnya dengan menjual barang illegal pada toko online virtual tersebut, dan kamu bisa berujung terkena banned.

BACA JUGA BERITA INI
close