space
ASUS ROG STRIX SCAR II GL704GW
PC
Rabu, 06 Mar 2019
Sepanjang tahun 2019 ini, teknologi semakin berkembang lebih pesat. Berbagai produsen sudah mengeluarkan berbagai andalan produk terbarunya. Salah satu yang paling menghebohkan di awal tahun 2019 adalah perilisan kartu grafis GeForce RTX dari NVIDIA yang memungkinkan para gamer bisa menikmati kualitas grafis yang sangat ciamik.

Tentu saja, hal tersebut tidak terbatas diimplementasikan untuk perangkat desktop PC saja, melainkan juga untuk laptop gaming berkat teknologi Max-Q. Nah, selalu menjadi yang terdepan dan terus-menerus memperbaharui jajaran laptop gaming terbarunya, ASUS dengan varian ROG sudah menyiapkan laptop gaming dengan kartu grafis GeForce RTX nih Kotakers!

Laptop gaming tersebut adalah ROG Strix Scar II GL704GW. Laptop gaming tersebut akan kru KotGa ulas, terutama performanya untuk memainkan berbagai game kekinian. Lantas, seperti apasih kemampuan laptop gaming ini? Yuk simak ulasan Kru KotGa!

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» OMEN by HP 16 WF0031TX
Desain masih konsisten

Kru KotGa berani bilang, bahwa selain berbagai spesifikasi yang dimilikinya, desain menjadi andalan utama ASUS pada varian laptop gaming ini. Implementasi desain pada varian Scar II untuk versi RTX ini masih terbilang sama seperti yang dirilis oleh ASUS pada tahun lalu. Masih dalam bentuk yang terlihat tipis dan terlihat elegan. Layar 17-inch yang dimilikinya terlihat "mungil" dalam ukuran bodi 15-inch karena desainnya yang sangat bazeless.

Memiliki keseluruhan bodi yang terlihat ramping, ROG Strix Scar II GL704GW hanya memiliki berat sekitar 2.4kg saja lho Kotakers. Apalagi, laptop gaming ini memiliki desain premium dan terlihat lebih tipis dengan perubahan yang sangat signifikan layaknya laptop gaming super premium. Stylish, kokoh, dan gahar adalah kata yang tepat menggambarkan ROG Strix Scar II GL704GW.

Pada bagian bawah layar juga terdapat logo ROG yang ganas serta HD webcam bawaan di bagian agak ke kanan. Engsel yang menyambungkan antara body dan layar juga bagus, karena layar bisa dibuka dengan baik tanpa terangkatnya body. Disamping itu, yang menjadi perhatian utama laptop gaming ini adalah bazel tipis nan kokoh yang dimilikinya.

Masuk ke bagian keyboard, varian Scar II memiliki ciri khas dimana tombol WASD dibikin berwarna putih. Masih sama seperti pendahulunya, ROG Strix Scar II GL704GW masih menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight RGB yang bisa diatur pada 4 zona yang berbeda dan jarak tekan sebesar 1,8mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. ASUS juga tetap memisahkan tombol power dan volume demi kenyamanan gamer di laptop gaming ini.

"> Untuk urusan konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot MicroSD, 1x USB 3.1, serta Kensington Lock. Dibagian kanan, terdapat colokan power, RJ45, mini Display port, HDMI, 2x USB 3.1, serta audio jack, dan juga 1x Type-C. Sementara dibagian belakang terdapat exhaust untuk mengeluarkan udara panas.

BACA JUGA BERITA INI
close