space
ASUS ROG STRIX SCAR II GL704GW
PC
Rabu, 06 Mar 2019
Nggak usah diragukan untuk main game kekinian

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari suatu laptop gaming tentu saja pertama-tama adalah melakukan benchmark sintentis sebagai sebuah "gambaran" sejauh mana kemampuan laptop gaming tersebut. Pada pengujian benchmark sintetis kru KotGa menggunakan empat software seperti 3DMark Firestrike, Cinebench R15, dan juga PC Mark 10. Berikut hasilnya:

"> Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
Melalui hasil benchmark sintetis diatas, pastinya kamu sudah bisa dong menduga-duga bahwa ROG Strix Scar II GL704GW memiliki kemampuan yang tinggi. Lantas, bagaimana kemampuannya untuk meminkan game terkini? Melalui tabel di bawah kamu bisa melihat bagaimana performanya untuk memainkan game-game kompetitif maupun game-game AAA. Berikut hasilnya:

"> Seperti yang sudah kru KotGa sebutkan melalui poin di atas, sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana kemampuannya untuk memainkan game kekinian. Akan tetapi ada beberapa hal yang sangat disayangkan. Seperti ketika memainkan game-game AAA seperti Final Fantasy XV ataupun Monster Hunter World pada settingan maksimal, framerate yang didapatkan hanya berkisar 60 sampai 70 FPS saja, monitor dengan refresh rate 144hz serasa terbuang sia-sia, kecuali jika rela menurunkan kualitas grafis untuk mendapatkan framerate yang lebih tinggi.

Meski begitu, monitor dengan refresh rate 144hz benar-benar terasa jika digunakan untuk memainkan game-game esports seperti DOTA 2 yang bisa mendapatkan rata-rata 103 FPS pada settingan rata kanan. Tentu saja tidak ada keraguan lagi jika digunakan untuk memainkan game yang lebih ringan seperti League of Legends atau CS:GO misalnya.

Untuk performa RTX-nya, kru KotGa uji menggunakan game Metro Exodus pada settingan High. Framerate yang didapatkan hanya berkisar 76 FPS dengan RTX menyala. Ketika dimatikan, kru KotGa berhasil mendapatkan kenaikan performa hingga ~10 FPS.

BACA JUGA BERITA INI
close