space
SELAIN PUBG, INILAH BERBAGAI GAME SHOOTER PALING POPULER SAAT INI
-
Selasa, 26 Mar 2019
Tidak bisa dipungkiri bahwa game shooter dari dulu hingga sekarang masih menjadi favorit banyak gamer. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Biasanya, game yang bergenre shooter menawarkan scene yang sangat kompetitif antar seluruh pemain di seluruh dunia. Tidak hanya itu, terkadang genre shooter juga suka dibalut dengan mekanisme survival yang menegangkan.

Game yang bergenre shooter biasanya terbagi dalam beberapa konsep sudut pandang, mulai first-person shooter (FPS), hingga third-person shooter (TPS). Seperti yang sudah kru KotGa sebutkan diatas, game dengan genre shooter sangatlah universal dan sangat bisa jika ingin digabungkan dengan genre lainnya, seperti survival ataupun battle-royale yang saat ini sedang digandrungi.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan nih kepada Kotakers, sekaligus memberi rekomendasi, berbagai game shooter yang saat ini sedang digandrungi di konsol, PC, maupun mobile. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Tips 5 Combo Maut di Chess Rush yang Bikin Lawan Langsung Nangis!
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Analog! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 5 Tempat Terbaik Untuk Looting dan Cara Bertahan Hidup di Eclipse Isle
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!
Mobile

1. PUBG Mobile

Berbicara mengenai game cukup fenomenal beberapa waktu belakangan ini. Tidak bisa dipungkiri PUBG sangat populer semanjak dirilis untuk perangkat mobile dan bisa dinikmati untuk semua kalangan. Bahkan berkat game ini banyak para pemain profesional di dalam bidangnya khusus untuk Battle Royale, Indonesia sendiri telah mengirimkan perwakilannya ke beberapa ajang kompetisi internasional dalam game PUBG Mobile.

PUBG Mobile besutan Tencent Games bersama Lightspeed & Quantum membawa mekanisme yang sama seperti PUBG di PC tanpa merubah mekanisme yang ada. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk memenangkan pertandingan.

2. Free Fire

Free Fire - Battlegrounds adalah game survival, third-person shooter yang dikembangkan oleh 111dots Studio dalam bentuk battle royale. Kurang lebih 50 pemain terjun payung menuju sebuah pulau terpencil, dimana hanya ada satu pemenang- "Last Man Standing". Pilih posisi awal, ambil senjata dan persediaan untuk meningkatkan peluang bertahan hidup di medan perang. Cari senjata, stay di safe zone, mengalahkanmusuh kalian dan menjadi orang terakhir yang bertahan.

3. Rules of Survival

Rules of Survival memiliki mekanisme gameplay yang mirip. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

4. Cyber Hunter

Cyber Hunter adalah sebuah game battle royal yang mengusung tema open world. Seperti game battle royal lainnya, pemain akan diterjunkan ke sebuah tempat yang memiliki luas 6 x 6 km, dimana nantinya para pemain akan mengumpulkan sumber daya untuk memenangkan pertandingan.

Cyber Hunter adalah game open world battle royale yang menampilkan kombinasi unik elemen-elemen game, termasuk survival, shooting dan exploring. Setiap permukaan yang lurus di Cyber Hunter dapat dipanjat dan pemain dapat meluncur turun dari atas. Dilengkapi dengan senjata keren, kreatif, dan kendaraan yang bisa terbang dan melayang.

5. LifeAfter

Life After merupakan game terbaru besutan NetEase Games (Rules of Survival, Onmyouji Arena) yang berjenis survival dan merupakan versi inggris dari game sebelumnya yang berjudul The Day After Tomorrow. Sebuah game mobile yang menggambarkan kelangsungan hidup manusia di dunia apokaliptik pasca virus.

Sistem simulasi di dalam game yang bisa dibilang hampir mirip dengan kehidupan nyata, yang nantinya kalian diharuskan mencari resource (sumber daya alam) untuk kebutuhan semuanya secara mandiri. Baik berburu, menambang, menebang kayu, memanen tumbuhan-tumbuhan liar yang ada di sekitar, serta menemukan item penting yang berasal dari pembuangan limbah untuk bertahan hidup.

6. CrossFire: Legends

Sama seperti versi PC, CrossFire menyuguhkan genre first-person shooter, hanya saja desain interface dan kontrol menggunakan analog disesuaikan untuk perangkat mobile. Selain mode classic yang ditawarkan, menariknya Tencent juga menambahkan mode battle-royale sampai dengan 120 orang. Seperti yang diketahui, bahwa mode tersebut saat ini sedang populer.

Meski dirilis untuk mobile, CrossFire: Legends memiliki kualitas grafis yang sangat fantastis. Game tersebut juga saat ini masih sangat ramai dimainkan dengan komunitas yang masih solid di seluruh dunia, termasuk Indonesia

BACA JUGA BERITA INI
close