space
SEKIRO: SHADOWS DIE TWICE
PS4
Kamis, 28 Mar 2019

Pendekatan game action RPG dengan kesulitan tinggi adalah sesuatu yang sudah melekat kuat dalam game besutan From Software. Developer yang dikenal luas dari franchise mecha Another Century dan Armored Core ini telah melahirkan franchise game RPG yang sangat sulit lewat Demon's Souls hingga Bloodborne. Walaupun terdengar merepotkan, formula gameplay yang sangat menantang justru menjadi adiksi tersendiri dan membuat banyak gamer jatuh cinta pada game besutan mereka. Berbekal kepercayaan dari para fans, mereka akhirnya kembali mengembangkan game terbaru dengan pendekatan formula yang hampir serupa lewat Sekiro: Shadows Die Twice.

Game yang awalnya direncanakan sebagai seri terbaru Tenchu ini adalah game action dengan pendekatan elemen RPG yang khas dari seri Soulsborne. Selain menghadirkan jalan cerita yang lebih jelas dengan karakter utamanya sendiri, Sekiro juga hadir dengan banyak perombakan baru yang membuat tempo gameplaynya menjadi lebih cepat, menantang dan strategis di saat bersamaan.

Kru KotGa sendiri sudah mendapatkan kesempatan untuk memainkan game ini di beberapa event khusus, dan akhirnya waktu untuk menjajal versi finalnya telah datang. Berbekal pengalaman bermain selama beberapa hari dan sedikit komparasi dari versi demonya, Kru KotGa sudah merangkum impresi yang ada dalam review di bawah ini.

Baca ini juga :
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
» ASUS TUF Gaming FX505DT
» Nyobain CTR: Nitro-Fueled, Remake Luar Biasa yang Bangkitkan Kenangan Lama!

Jalan cerita

Sama seperti game Souls lainnya, jalan cerita dalam Sekiro: Shadows Die Twice dimulai dengan cutscene sinematik yang menceritakan latar belakang konflik serta pengenalan pada sosok karakter utamanya. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang shinobi bernama "Sekiro" atau "The Wolf" (hanya sebutan), yang diberikan tugas untuk melindungi master barunya. Pada awal pengenalan cerita, Sekiro adalah remaja kecil yang terjebak dalam peperangan besar dan ditemukan oleh shinobi The Owl, yang kemudian mengangkatnya sebagai murid sekaligus anak angkatnya.

Karena master Kuro adalah keturunan klan kuno yang diberkati dengan kekuatan misterius untuk membangkitkan orang yang mati, dia sudah menjadi incaran oleh para petinggi Ashina, termasuk Genichiro Ashina yang berhasil membunuh Sekiro dan kemudian menculik master Kuro. Sekiro kemudian bangkit kembali di sebuah kuil terdekat yang dihuni oleh seorang pengukir patung Buddha, sekaligus orang yang merawat dan memberikan Prosthetic Arm sebagai tangan penggantinya yang telah putus. Bermodalkan tekat kuat dalam mengemban tugasnya, Sekiro akhirnya memulai perjalanan balas dendamnya demi menyelamatkan sang master yang telah diculik.

Dari sinilah jalan cerita akan bergantung sepenuhnya pada aksi yang kamu lakukan. Kamu bisa mengeksplor suatu area dan mendapatkan gambaran cerita dari persepktif yang lebih berbeda, seperti bagaimana kamu bisa kembali ke masa 3 tahun yang lalu dan harus berhadapan dengan konflik penyerangan para bandit di Hirata Estate. Jika ada hal yang membuat Kru KotGa jatuh cinta dengan cerita dalam game ini, itu adalah bagaimana setiap karakter memiliki peran pentingnya masing-masing serta pencarian benang merah yang lebih mudah untuk memahami ceritanya.

BACA JUGA BERITA INI
close