space
BANYAK YANG KEREN, INILAH KELAS BLACK DESERT SEA YANG TIDAK ADA DI MMORPG LAIN
-
Jumat, 05 Apr 2019

Sejak dibentuknya Pearl Abyss pada tahun 2010 lalu, Black Desert Online sudah menjadi bagian dari proyek ambisius mereka yang hingga saat ini masih terus berkembang sebagai game Open-world action MMORPG paling eksis di pasaran. Tidak hanya menawarkan kualitas grafis kelas atas serta konsep MMORPG solid yang mencakup fitur character creation paling kompleks dibandingkan game manapun, tidak heran tentunya jika Black Desert Online semakin mendapatkan perhatian tinggi dari banyak gamer serta publisher ternama di berbagai penjuru dunia.

Lebih dari sekedar MMORPG biasa, Black Desert Online selalu menawarkan pendekatan baru yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatian. Salah satunya adalah dari variasi kelas karakter yang sangat beragam. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa kelas karakter terunik dari Black Desert Online Asia yang mungkin belum pernah kamu temui di game MMORPG lainnya. Jadi daripada penasaran, yuk! simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.


1. Lahn

Kelas terbaru yang akan segera hadir pada tanggal 10 April mendatang ini adalah ahli bela diri dari kerajaan timur, ciri khas yang memang bisa terlihat langsung dari desain karakternya yang sangat oriental. Saat bertarung, Lahn mengandalkan senjata Crescent Pendulum yang memiliki jangkauan serangan luas dan dapat dikontrol dengan sangat baik. Karena gerakannya yang elegan, karakter dari kelas ini selalu terlihat seperti menari saat bertarung dengan para musuhnya. Cepat, lincah dan presisi, inilah keunggulan utama yang membuat Lahn menjadi petarung jarak dekat dan menengah yang patut diwaspadai.

Bermodalkan mobilitas serta output serangan yang superior, Lahn bisa menjadi karakter yang cocok bagi para pemain yang suka menggunakan kombinasi skill serta serangan AoE untuk meratakan gerombolan musuh. Tidak hanya dibekali Crescent Pendulum yang efektif sebagai senjata ranged, Lahn juga mengandalkan senjata cadangan Noble Sword untuk mengantisipasi ambush atau pertarungan mendesak dari jarak dekat.

Baca ini juga :
» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!

2. Maehwa

Kelas karakter yang mengandalkan ilmu bela diri ini adalah pengguna pedang serta panah sebagai senjata ranged. Karena memiliki pertahanan serta evasion (kemampuan menghindari serangan musuh) yang lemah, Maehwa memang tidak cocok untuk digunakan dalam pertempuran besar yang bisa membuat mereka terdesak dengan banyaknya musuh. Namun jika berbicara soal pertarungan 1 vs 1, Maehwa adalah salah satu kelas karakter yang sangat handal. Berkat serangan dengan output damage tinggi serta variasi kombo yang super cepat, mereka dapat memberikan damage yang sangat besar dalam waktu singkat.

Setelah Awakening, mereka bahkan masih bisa memberikan damage yang jauh lebih tinggi lagi lewat serangan tusukan brutal saat menggunakan Kerlspear. Alasan lain yang membuat Maehwa cocok sebagai pertarung solo tidak hanya diukur dari statistik saja, namun juga bagaimana mereka bisa mengunci target dalam jangka waktu lama untuk memfokuskan serangan. Perlu diingat kalau kelas ini memiliki pertahanan lemah, jadi bagi pemain baru sebaiknya menghindari pertempuran dengan grup besar, kecuali jika ada bantuan dari beberapa rekan yang bisa melindungi tentunya.

BACA JUGA BERITA INI
close