space
BANYAK YANG KEREN, INILAH KELAS BLACK DESERT SEA YANG TIDAK ADA DI MMORPG LAIN
-
Jumat, 05 Apr 2019

3. Mystic

Mystic adalah kelas karakter yang mengandalkan seni bela diri tangan kosong. Karakter yang mengasah kemampuannya selama bertahun-tahun di kerajaan timur ini tidak bisa dianggap remeh, karena walaupun tidak dibekali dengan persenjataan memadai, kemampuan bela diri yang memadukan serangan pukulan dan tendangan kuat nan elegan membuat mereka sangat ditakuti saat terlibat dalam pertempuran jarak dekat. Keunggulan utama dari kelas ini adalah statistik karakter yang cukup stabil dan juga kemampuan luar biasa dalam melancarkan kombo.

Mereka tidak memiliki kelemahan berarti, namun para pemain membutuhkan waktu untuk bisa menguasainya karena Mystic tidak selalu diuntungkan saat berhadapan dengan pertempuran sepihak (misalnya saat mereka berhadapan dengan karakter dari kelas ranged). Kemampuan Awakeningnya memungkinkan mereka untuk menggunakan kekuatan aura dari Sea Dragon, dimana mereka akan mendapatkan energi besar yang mengalir di senjata Cestus yang ada di tangan mereka.


4. Musa

Tidak jauh berbeda dengan Maehwa, Musa bisa dibilang adalah karakter yang memiliki kemampuan similiar, hanya saja mereka adalah counterpart dengan jenis kelamin pria. Mengandalkan senjata pedang serta panah, mereka juga sangat cocok untuk digunakan dalam pertarungan 1 vs 1. Kombinasi serangan dan kontrol yang luar biasa membuat mereka sangat handal sebagai penyerang, namun pertahanan lemah yang sama dengan Maehwa membuat mereka cukup rapuh saat dihadapkan dengan pertarungan besar yang melibatkan banyak kelas penyerang yang handal.

Walaupun sekilas mirip dengan Maehwa, kelas ini memiliki perbedaan dari segi skill dan gaya bertarungnya sendiri. Salah satu yang paling mencolok bisa dilihat dari jangkauan serangan yang lebih luas, memungkinkan mereka untuk melancarkan serangan dengan tipe AoE serta kombinasi skill dengan potensi damage tinggi. Jadi daripada berfokus pada pertarungan individu, setidaknya Musa bisa lebih diandalkan saat berada dalam pertempuran besar yang melibatkan banyak grup. Hal ini tentunya tidak membuat mereka lebih superior dari Maehwa, karena kedua kelas ini memang didesain sebagai counterpart antara satu sama lain.

Baca ini juga :
» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!

5. Valkyrie

Walaupun berstatus sebagai counterpart dari Warrior, Valkyrie adalah kelas karakter yang memiliki pertahanan tinggi layaknya Berserker. Tidak hanya dibekali dengan pedang dan kemampuan sihir dalam bertarung, mereka juga mengandalkan perisai yang tidak hanya digunakan untuk menangkis serangan fatal, namun juga bisa digunakan sebagai senjata dengan variasi kombonya sendiri. Dilatih sebagai petarung handal dari sekolah Calpheon yang merupakan tempat asalnya, Valkyrie memiliki royalitas yang tinggi pada para guru serta dewanya.

Pertahanan kuat bukan satu-satunya kelebihan terbaik mereka, karena Valkyrie bisa dibilang sangat fleksibel saat dihadapkan pada beberapa skenario pertarungan. Mereka dapat bertahan dari serangan brutal dari banyak musuh, melawan dengan kemampuan berpedang dan sihir yang handal, serta menggunakan senjata Awakening Lancia yang dapat meningkatkan kemampuan bertahan serta serangan mereka secara drastis. Tangguh dan sulit ditundukan, inilah yang membuat Valkyrie termasuk kelas karakter dengan reputasi tinggi di kalangan komunitas.

Nah, itulah beberapa kelas karakter terunik dari Black Desert Online Asia yang mungkin belum pernah kamu temui di game MMORPG lainnya. Jika kamu tertarik untuk memainkan gamenya, langsung saja unduh melalui link downloadnya di bawah ini.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close