space
TIPS DAN TRIK DONGKRAT KINERJA WIFI UNTUK MENDAPATKAN JANGKAUAN TERBAIKNYA!
-
Selasa, 11 Jun 2019

Tentu kamu akan merasa kesal apabila sedang asyik browsing atau melakukan pekerjaan yang menuntut kamu untuk menggunakan internet, tiba-tiba koneksi terputus begitu saja. Tentu akan terasa aman apabila koneksi internet kembali terhubung, lalu bagaimana jika jaringan internet terputus cukup lama? Pastinya kamu akan merasa kesal, apalagi kamu tidak tahu cara mengatasi hal tersebut.

Masalah tersebut banyak kita temui pada orang-orang yang menggunakan jaringan Wi-Fi, karena kita tahu bahwa jaringan kabel selalu memberikan kecepatan yang konsisten. Akan tetapi, jaringan nirkabel menang dalam sisi kenyamanan yang mana para pengguna bisa menggunakan jaringan tersebut di mana pun tanpa harus terhubung lewat kabel.

Untuk mendapatkan jangkauan Wi-Fi yang bagus, tentu ada beberapa aspek tertentu yang harus kamu lakukan. Dan berikut adalah cara memaksimalkan kinerja Wifi untuk mendapatkan jangkauan terbaiknya!

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7

Penjelasan Singkat Mengenai Jenis Wi-Fi

Wi-Fi sendiri pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1999. Wi-Fi dirancang berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11. Pastinya kamu pernah mendengar di berbagai spesifikasi laptop atau smartphone yang mendukung spesifikasi 802.11n misalnya. Sekedar informasi untuk kamu, saat ini sudah ada enam generasi Wi-Fi, berikut gambaran jelasnya:

Saat ini, standarisasi di dunia sudah menggunakan generasi kelima, yaitu 802.11ac yang mampu menghasilkan troughput tinggi pada band 5GHz. Lantas, apa untungnya? Bagi kamu para gamer yang menggunakan provider dengan koneksi ngebut sampai 100Mbps misalnya, dapat benar-benar memaksimalkan kecepatan tersebut melalui jaringan Wi-Fi, tanpa perlu menggunakan kabel LAN.

BACA JUGA BERITA INI
close