space
MENGENAL CROSSFIRE X, PENERUS CROSSFIRE YANG SUPERIOR UNTUK GENERASI SEKARANG!
-
Kamis, 20 Jun 2019

Memulai debutnya pada tahun 2007 lalu, Crossfire adalah salah satu game kompetitif FPS yang paling populer dan membawa pengaruh terbesar di wilayah Asia, khususnya Indonesia. Setelah menjaga dominasinya selama lebih dari satu dekade dan meilis suksesornya yang dinamai Crossfire Next Generation, developer Smilegate Entertainment akhirnya mengembangkan game penerusnya yang jauh lebih ambisius lagi dan dikhususkan untuk konsol Xbox One (setidaknya untuk sementara).

Diumumkan melalui Microsoft conference di ajang E3 2019 yang diadakan minggu lalu, game ini diberi nama CrossfireX. Sesuai dengan yang bisa kamu prediksi, game ini masih mengusung genre first person shooter dengan multiplayer sebagai salah satu fokus utamanya. Berbeda dari seri original Crossfire yang ditujukan untuk pasar Asia dan disediakan secara gratis, sepertinya pihak developer ingin meracik sebuah suksesor yang berada di tingkatan tinggi dan sejajar dengan game berkelas AAA.

Tentu saja untuk sementara ini tidak ada banyak detail yang dibagikan selain perilisan trailer perdana dan sedikit informasi tambahan, namun Kru KotGa sudah merangkum beberapa poin penting mengenai game ini, yang siapa tahu saja bisa membuatmu semakin antusias untuk menyambutnya. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :
» Concrete Genie
» Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
» Nyobain CTR: Nitro-Fueled, Remake Luar Biasa yang Bangkitkan Kenangan Lama!
» 10 Fakta Menarik Soal Final Fantasy VII Remake yang Wajib Kamu Ketahui
» Lama Tanpa Kabar, Kapan Final Fantasy VII Remake Akan Kembali Diperlihatkan?
» Salah Satu Seri Terbaik? Inilah Roundup Review Untuk Mortal Kombat 11

Hadirkan Single Player Campaign

Konten single player dalam sebuah game FPS memang sudah biasa, namun hal ini berbeda jauh jika diimplementasikan dalam Crossfire. Bagaimana tidak? Setelah lebih dari satu dekade memulai debutnya, Crossfire hanya dikenal sebagai franchise shooter yang berfokus pada konten multiplayer dan competitive play. Dengan adanya konten single player, pihak Smilegate tentunya dapat menawarkan sebuah pengalaman bermain Crossfire yang benar-benar baru. Jika dilihat dari cuplikan trailernya sendiri, sepertinya konflik militer modern akan menjadi tema utama yang berusa direalisasikan.


Implementasi Unreal Engine 4

Satu lagi yang tidak kalah mengejutkan adalah implementasi Unreal Engine 4 sebagai basis utamanya. Karena termasuk salah satu game yang dikhususkan untuk Xbox One, sudah dipastikan kalau pihak developer akan memanfaatkan tenaga konsol tersebut untuk meracik kualitas grafis terbaik. Walaupun saat ini belum ada video gameplay yang diperlihatkan, namun sudah bisa dipastikan kalau lonjakan grafis dari seri original Crossfire dengan CrossfireX akan sangat berbeda jauh.


Pengembangan yang Dibantu Developer Ternama

Untuk menjamin kualitas yang jauh lebih solid, pihak Smilegate bahkan juga mendapatkan bantuan langsung dari Remedy Entertainment (Dev. Quantum Break, Control) dalam meracik gamenya. Bagi kamu yang masih asing dengan namanya, Remedy adalah developer ternama yang sudah melahirkan beberapa game populer seperti Alan Wake, Quantum Break dan Control yang kebetulan akan segera dirilis tahun ini. Mereka memang tidak memiliki pengalaman besar dalam mengembangkan game FPS kompetitif, namun kemampuan dalam meracik game sekelas AAA pastinya dapat menjadi asset yang berharga dalam memoles kualitas CrossfireX. Sebagai informasi tambahan, pihak Remedy saat ini sedang membuka lowongan untuk proyek "Crossfire 2." Entah karena kesalahan teknis saat pengetikan atau Crossfire 2 adalah proyek yang berbeda dari CrossfireX, yang jelas banyak fans masih bertanya-tanya hingga sekarang.

Nah, itulah rangkuman mengenai informasi perdana soal CrossfireX. Game ini memang hanya diumumkan untuk Xbox One, namun konfirmasinya sudah jelas mengatakan kalau gamenya akan dirilis PERTAMA di konsol tersebut. Ini tentu saja merupakan indikasi jelas kalau CrossfireX juga akan hadir di platform lain (kemungkinan PC yang kemudian disusul PlayStation 4). Semoga saja informasi lebih lanjut mengenai game ini bisa segera dibagikan dalam waktu dekat.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close