space
ISTILAH DALAM MONITOR YANG PERLU KAMU KETAHUI DEMI KELANCARAN BERMAIN GAME!
-
Selasa, 25 Jun 2019
Memilih sebuah komponen PC memang tidak bisa sebarang, karena kesalahan sedikit saja mungkin akan menganggu kenyamanan ketika menggunakannya, apapun kebutuhannya itu. Apalagi, para gamer yang menuntut performa serba maksimal untuk menjamin kelancaran pengalaman bermain game sehari-harinya.

Disamping komponen seperti prosesor, kartu grafis, ataupun memory. Salah satu komponen terpenting untuk mengeluarkan output dan visual canggih adalah monitor tentunya. Kebanyakan gamer awam, tidak terlalu memikirkan komponen yang satu ini. Yang penting "FPS" yang didapatkan tinggi. Apakah kamu salah satu yang berfikir seperti itu?

Pemilihan sebuah monitor bisa dibilang sangat krusial lho Kotakers. Banyak sekali istilah-istilah dalam sebuah spesifikasi pada monitor yang perlu kamu pahami sebelum membeli sebuah monitor gaming. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukannya. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Masih Pelajar? Ini Tips Rakit PC Gaming 4 Jutaan Buat Game Kekinian & Mengerjakan Tugas!
» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
» Main Game Dapat Uang, Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game Terkenal
» 7 Rekomendasi HP Android Gaming 1 Jutaan untuk Main Game Esports!
» BenQ ZOWIE XL2746S
» Analisa Permainan Tim PUBG Mobile Indonesia Bareng Entruv, Coach dari Aura Esports
» Tips dan Trik PUBG Mobile Chicken Dinner Ala Bigetron RA di PMPL Finals Season 1!
» 7 Tips Hero Meta Terbaik untuk Lolos dari Tier Epic di Mobile Legends 2020
TUF GAMING VG27AQ, IPS gaming monitor berukuran 27 inci dari ASUS dengan resolusi 2K ini memiliki fitur unggulan berupa HDR, refresh rate hingga 155 Hz, response time 1ms, lengkap dengan G-Sync dan Free-Sync. Detailnya bisa kamu ketahui DI SINI.

1. Refresh Rate

Istilah ini mungkin adalah yang paling mudah dipahami oleh para gamer. Refresh rate sendiri bahasa gampangnya adalah kecepatan layar untuk menangkap sebuah frame per-detiknya. Semakin tinggi refresh rate yang dimiliki, semakin kencang FPS yang bisa diraih. Jika kamu hanya memiliki monitor dengan refresh rate 60Hz maka hanya 60 FPS yang bisa terlihat, meskipun kamu mendapatkan 200 FPS sekalipun. Makanya, semakin tinggi refresh rate, semakin canggih monitornya.

2. Response Time

Response Time bisa menjadi sangat penting. Response Time sendiri secara singkat berguna untuk menurunkan efek ghosting atau bayangan gambar yang mengganggu kenyamanan bermain game. Pada monitor sendiri membutuhkan waktu untuk merubah warna ke warna lainnya dan jika monitor tersebut memiliki response time yang lambat, maka bisa terjadi efek ghosting. Maka, semakin rendah response time yang dimiliki monitor maka semakin bagus tentunya.

3. Resolusi

Saat, monitor sudah memiliki berbagai resolusi yang bisa dipilih oleh para gamer sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya, standard para gamer saat ini adalah memiliki resolusi Full HD alias 1920 x 1080, hingga 4K yaitu 3840 X 2160. Semakin tinggi resolusi, maka semakin perlu komponen prosesor dan kartu grafis yang sangat canggih untuk mengelola game yang sedang dimainkan karena menghasilkan gambar yang jauh lebih tajam.

BACA JUGA BERITA INI
close