space
ANTI BATERAI BOCOR! INILAH ALASAN MAIN GAME MOBILE LEBIH ASYIK DI EMULATOR
-
Senin, 26 Aug 2019
Berbicara mengenai perkembangan industri selama beberapa tahun belakangan ini, tidak bisa dipungkiril lagi bahwa perkembangan game mobile terbilang sangat pesat. Berbagai publisher dan developer yang sebelumnya aktif di berbagai game konsol dan PC, juga ikut-ikutan merilis berbagai game mobile untuk meramaikan pasar yang menggiurkan tersebut.

Tidak hanya sekedar game-nya itu sendiri, melainkan bagaimana "perangkat" yang menaungi untuk memainkan berbagai game mobile. Tentu, smartphone adalah perangkat utama yang ditujukan. Tetapi belakangan ini, semakin banyak emulator yang semakin bertebaran yang bisa dipilih oleh para gamer.

Lantas, apasih kelebihan memainkan sebuah game mobile melalui sebuah emulator? Padahal, game mobile sejatinya harus dimainkan di smartphone. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan nih berbagai alasan main game mobile lebih asyik di emulator! Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
1. Asalkan bukan MOBA atau Shooter

Disamping game-game mobile bergenre MOBA serta diantara banyak genre game mobile yang ditawarkan, salah satu yang paling banyak tersebar adalah genre action dan RPG. Sebut saja beberapa judul populer seperti Fate /Grand Order, Seven Knights, Granblue Fantasy, Girl's Frontline, Honkai Impact 3, Azur Lane, King's Raid, serta beberapa judul ternama lainnya yang tak mungkin kru KotGa sebutkan satu-satu adalah bukti kesuksesan game action dan RPG.

Jika memainkan game MOBA, tentu saja tidak akan nyaman memainkannya di emulator karena kontrol yang ditawarkan sangat tidak cocok. Untuk memainkan game shooter di emulator? Kru KotGa tidak merekomendasikannya karena beberapa developer dan publisher melarangnya karena bakal gampang melawan pemain lain yang hanya menggunakan smartphone. Berbeda lagi jika game seperti PUBG yang bisa memisahkan antara pengguna smartphone dan emulator.

2. Grinding lebih nyaman

Memainkan sebuah game mobile RPG bisa berasa seperti budak, entah dari segi waktu ataupun uang. Game mobile bukan hanya sekedar gacha untuk mendapatkan karakter atau item yang diinginkan, melainkan juga memperkuat berbagai karakter untuk menjadi yang terbaik, entah untuk menyelesaikan misi atau melawan pemain lainnya.

Untuk itu, grinding adalah hal yang wajar dalam sebuah game RPG, tak terkecuali di game mobile. Bagi kamu yang sudah terbiasa di depan laptop atau PC, emulator adalah pilihan yang tepat tanpa perlu membuka smartphone. Sambil kerja atau mengerjakan tugas, semuanya sekaligus grinding bisa dilakukan lebih efisien dengan menggunakan emulator.
BACA JUGA BERITA INI
close