space
SERBA ANALOG! INILAH DERETAN GAME PC & KONSOL YANG RILIS DI MOBILE
-
Selasa, 27 Aug 2019
Sekitar tahun 2000an, sepertinya perangkat untuk gaming hanya diramaikan dengan PC ataupun konsol yang sangat mendominasi dengan banyak rental yang tersebar dimana-mana. Seiring perkembangan waktu, tentunya para gamer juga menuntut mobolitas dan kebetulan perkembangan teknologi smartphone sangatlah cepat dari tahun ke tahun.

Berbagai publisher dan developer yang sebelumnya aktif di berbagai game konsol dan PC, juga ikut-ikutan merilis berbagai game mobile untuk meramaikan pasar yang menggiurkan tersebut. Tak memandang entah itu genre RPG, Shooter, atau MOBA sekalipun. Yang diuntungkan? Tentu saja para gamer yang menikmatinya.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan deretan game PC dan Konsol yang rilis di mobile. Karena jumlahnya cukup banyak dan kru KotGa sudah menyebutkannya beberapa kali ini, pada list kali hanya kru KotGa sebutkan yang terbaru, baik yang sudah dirilis ataupun yang akan segera dirilis. Apa saja game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Tips PUBG Mobile Solo vs Squad di Rank Ace Ala Entruv Mantan Pemain PUBG PC
» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Game Eksklusif yang Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS3 - RPCS3!
» Maju Terus Pantang Mundur, Ini Dia Tips Pakai Si Bengis Axe Ala Rizpol
» SEGA Genesis Mini
» Cantik-Cantik Jago Nembak, 7 Youtuber Wanita Indonesia yang Ahli Main FPS!
» RPG atau Shooter! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Call of Duty Mobile

Dengan semakin maraknya game konsol dan PC yang ikut dirilis ke perangkat mobile, saat ini sudah banyak developer hingga publisher yang tertarik untuk mengeksplor platform ini lebih dalam. Termasuk Tencent dan pihak Activision, dimana kedua belah perusahaan tersebut belum lama ini mengumumkan kerjasamanya untuk mengembangkan game Call of Duty untuk mobile.

Untuk perilisan di Asia Tenggara, Garena yang ikut memiliki andil dalam perilisan gamenya. Mengenai gamenya sendiri, Call of Duty Mobile adalah proyek kolaborasi antara Activision dan Tencent. Gamenya akan menawarkan beragam mode gameplay seperti Team Deathmatch, Search and Destroy, beragam karakter original, senjata dan masih banyak konten menarik dari beragam seri Call of Duty yang sudah pernah ada. Jadi selain untuk pemain veteran, game ini juga cocok untuk dimainkan para pendatang baru yang masih asing dengan franchise Call of Duty.

2. Gundam Battle: Gunpla Warfare

Gundam Breaker merupakan franchise serial Gundam dimana para pemain dapat melakukan kustomisasi Gunpla milik mereka dan menghancurkan Gunpla-Gunpla musuh dengan Gunpla yang telah mereka kustomisasi. Sayangnya, game tersebut hanya tersedia untuk PlayStation 4 dan juga PC. Mengingat kemajuan industri game mobile yang pesat, Bandai Namco telah mewujudkan game tersebut untuk perangkat mobile.

Gundam Battle: Gunpla Warfare menawarkan mekanisme gameplay yang kurang lebih mirip seperti Gundam Breaker. Pada game ini akan ada 25 lebih gundam dari berbagai anime-nya yang sudah tayang. Para pemain bisa mendapatkan berbagai part dari misi yang akan dijalankan. Kostumisasinya terbilang bakal mendetail untuk berbagai part hingga mengubah warna sekalipun. Tidak cuma sekedar memodifikasi gunpla saja, para pemain juga bisa bertarung dengan berbagai robot AI hingga pemain lainnya.

3. Devil May Cry: Pinnacle of Combat

Devil May Cry: Pinnacle of Combat dipastikan akan mengambil latar belakang yang sama seperti Devil May Cry 3. Namun, belum juga ada kepastian apakah jalan ceritanya akan dimodifikasi atau tetap seperti orisinilnya. Devil May Cry: Pinnacle of Combat dikabarkan akan mengadakan tahap beta pada tahun 2019 ini dan baru siap dirilis sekitar tahun 2020 di China terlebih dahulu.

Menariknya, Devil May Cry: Pinnacle of Combat dipastikan akan memiliki fitur multiplayer seperti team battles dan PvP yang dilakukan secara real-time. Disamping itu, konten single-player dengan jalan cerita tetap disematkan. Gerakan dan tindakan karakter juga dipastikan akan tetap smooth layaknya versi konsol. Tidak lupa, jalan cerita yang ditawarkan juga dibuat berkesan untuk para fans. Game tersebut dikembangkan menggunakan engine Unity 3D yang menghasilkan grafis cukup fantastis. Apalagi, proses pengembangannya "resmi" dan langsung diawasi oleh pihak Capcom.

BACA JUGA BERITA INI
close