space
ANTI ANALOG! INILAH GAME MOBA PC YANG MASIH EKSIS DI TENGAH EKSISTENSI VERSI MOBILE
-
Selasa, 10 Sep 2019
Fenomena game yang bergenre MOBA memang belum ada redupnya hingga saat ini. Genre tersebut berhasil menawarkan permainan yang kompetitif dan menuntut pemainnya untuk memiliki kemampuan bermain dan kekompakan sesama tim. Karena itulah banyak game MOBA yang hingga saat ini sudah menciptakan scene Esports yang luar biasa.

Saat ini, industri gaming mobile sedang naik daunnya dan juga sudah banyak game MOBA yang ada di perangkat mobile. Bahkan, game-game MOBA untuk perangkat mobile juga tidak bisa dianggap remeh dengan minat dan antusias yang luar biasa. Meski begitu, MOBA untuk perangkat PC juga masih cukup digandrungi hingga saat ini karena kualitas dan mekanisme gameplay yang lebih kompleks dan realistis.

Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan memberitahukan deretan game MOBA untuk PC yang saat ini masih eksis dan cukup ramai dimainkan ditengah gempuran game-game sejenis untuk perangkat mobile. Apa saja ketujuh game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Game Eksklusif yang Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS3 - RPCS3!
» Tips Main Bar Bar di Mobile Legends Pakai Selena ala Caesius Alter Ego
» Maju Terus Pantang Mundur, Ini Dia Tips Pakai Si Bengis Axe Ala Rizpol
» Cantik-Cantik Jago Nembak, 7 Youtuber Wanita Indonesia yang Ahli Main FPS!
» RPG atau Shooter! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tips Main Dota 2: Bikin Musuh Kocar-kacir Pakai Undying Sang Mayat Hidup Ala Ibot13
1. DOTA 2

DOTA 2 atau yang biasa dikenal sebagai Defender of the Ancient 2 merupakan game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Valve. Game ini diluncurkan pada 9 Juli 2013 untuk konsol PC. Kru KotGa yakin deh, kabanyakan dari kamu pasti sudah tau seperti apa gambaran DOTA 2 ini. Apalagi, DOTA 2 adalah nenek moyangnya MOBA dengan tiga lane sejak pertama kali dirilis melalui game WarCraft III besutan Blizzard.

Meskipun jumlah pemainnya saat ini cenderung menurun, Valve tidak lupa untuk terus-menerus menghadirkan konten terbaru untuk DOTA 2. Seperti hero baru seperti Void Spirit dan Snapfire serta ajang kompetisi super bergengsi seperti The International yang terus-menerus memecahkan rekor dengan hadiah yang fantastis.

2. League of Legends

League Of Legends (LOL) adalah game ber-genre MOBA yang dikembangkan oleh Riot Games dan dirilis oleh Garena Indonesia di Indonesia. LOL bercerita tentang pertempuran antar 2 tim pada suatu arena yang mena setiap kelompoknya terdiri dari satu hingga 5 karakter. Ada banyak karakter yang bisa gamers gunakan dalam pertempuran di LOL yang mana setiap karakter memiliki kelebihan dan keunikannya tersendiri.

League of Legends mempunyai lebih dari 100 karakter (champion) unik dengan skill yang berbeda-beda. Champion dapat menaikkan level, mendapatkan item dan mempelajari ability untuk memperkuat kemampuan perang. Selain itu, diluar dari sesi game, para pemain juga dapat menaikkan Summoner's rank dan memperkuat kemampuan perang.

3. Art of War: Red Tides

Art of War: Red Tides adalah game multiplayer dengan genre MOBA sekaligus RTS aka real-time strategy yang memungkinkan para pemainnya bertempur secara tim maupun satu lawan satu dengan pemain lainnya. Saat ini Art of War: Red Tides sudah memasuki tahap early access di Steam dan bisa dimainkan secara gratis.

Art of War: Red Tides hadir dengan mekanisme gameplay yang sangat cepat dan intens tanpa membuang ciri khas dari genre MOBA sekaligus juga RTS itu sendiri. Dengan permainan yang terbilang simple namun tetap menegangkan, Art of War: Red Tides cukup untuk membuat kru KotGa ketagihan dengan permainan kompetitifnya.

4. Vainglory

Vainglory adalah salah satu game multiplayer online battle arena (MOBA) yang memang didesign untuk touchscreen. Gaya permainan game ini terinspirasi dari 2 game MOBA ternama yang ada di PC, DOTA 2 dan League of Legends. Kedua tim saling bertanding untuk menghancurkan base lawan dan menjaga base miliknya. Vainglory cukup populer di platform Mobile iOS dan Android. Tapi developer Super Evil Megacorp tidak ingin berhenti sampai di situ saja dan merilis versi PC pada Juli 2018 kemarin dah masih bertahan hingga saat ini.

Vainglory, besutan Super Evil Megacorp (SEMC), adalah satu satunya cross-platform MOBA 'tanpa kompromi' untuk Windows, macOS, iOS dan Android. Dibuat dengan Engine E.V.I.L, Vainglory memiliki gameplay superior dan permainan yang strategic, kontrol yang paling akurat dan responsif, serta grafis yang bisa menampilkan hingga 120 FPS.

BACA JUGA BERITA INI
close