space
PC KENTANG MINGGIR! INILAH DERETAN GAME PC DENGAN UKURAN LEBIH DARI 100GB
-
Senin, 14 Oct 2019
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan industri game semakin pesat selama beberapa tahun belakangan ini. Imbasnya, para gamer diuntungkan dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan dari sebuah game. Fitur menarik yang ditawarkan entah dari segi mekanisme gameplay, jalan cerita, ataupun kualitas grafis fantastis yang dimiliki.

Karena berbagai hal tersebut, tentu saja "ukuran" aka size dari sebuah game akan menjadi semakin membengkak. Saat ini, rata-rata game di PC memiliki ukuran 50GB ke atas. Namun, ada juga beberapa game yang memang memiliki ukuran hingga 100GB lebih. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan nih beberapa game yang memiliki ukuran 100GB. List yang kru KotGa sebut memang game yang memiliki ukuran 100GB hanya untuk base game dan berbagai update, bukan tambahan mod atau "additional" DLC.

Baca ini juga :
» 10 Rekomendasi Game Battle Royale PC yang Tetap Asik Dimainkan Tahun 2020
» Auto Khilaf! Inilah 10 Game Terbaik Dibawah 100 Ribu Di Steam Summer Sale 2020
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Intel Core i5-10600K
» RAM NOX RGB dan SSD Z280 APACER: Harga Terjangkau Gamer tapi Tetap Bisa Bergaya Ganteng Kekinian!
» 10 Rekomendasi Game Online PC Indonesia yang Masih Seru & Wajib Kamu Mainkan di 2020
» Asyik Terus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» ASUS ROG Maximus XII Extreme
1. Final Fantasy XV

Sumber: Steam

Final Fantasy XV memiliki dunia yang cukup luas dan para gamer PC harus gigit jari karena para gamer konsol bisa memainkannya terlebih dahulu kala itu. Sesuai prediksi, Tidak hanya spesifikasi minimum yang tergolong cukup tinggi, tapi game ini juga membutuhkan kapasitas harddisk lebih dari 100GB untuk menyimpan seluruh datanya.

Ukuran game juga bisa membengkak sampai lebih dari 150GB jika kamu memutuskan untuk memainkannya pada resolusi 4K. Terlepas dari tuntutan spesifikasi yang cukup tinggi ini, Square Enix sudah memastikan kalau Final Fantasy XV Windows Edition dapat berjalan pada spesifikasi kelas menengah dengan lancar.

2. Shenmue III

Sumber: Steam

Sembari menantikan kehadiran Shenmue III yang rencananya akan dirilis tahun depan, beberapa fans veteran yang sudah mengenal seri ini pastinya masih penasaran akan perubahan apa saja yang ditawarkannya. Selain peningkatan kualitas grafis yang memukau, Shenmue III sepertinya akan hadir dalam format yang jauh lebih besar dari prediksi.

Entah dari luasnya dunia atau banyaknya cutscene film berkualitas HD, tapi yang jelas game ini sudah dikonfirmasi butuh kapasitas harddisk 100GB untuk instalasinya. Informasi ini dibagikan melalui website Kickstarter resminya dan Epic Game Store.

BACA JUGA BERITA INI
close