space
MAMPU MENCURI PERHATIAN, 7 GAME INI CATATAKAN REKOR JUMLAH PEMAIN TERTINGGI DI STEAM
-
Senin, 11 Nov 2019
Steam adalah salah satu distributor game yang cukup terkenal. Banyak game-game laris yang bisa Kotakers dapatkan di platform satu ini. Karena masih memiliki jumlah pemain yang cukup banyak, Steam jadi sasaran para publisher dan developer untuk memasarkan game mereka. Beberapa game pun sukses meledak setelah dipasarkan di Steam.

Baca ini juga :
» Tetap Mantap di Patch Baru, 5 Hero Carry Dota 2 Terbaik di Patch 7.23 Versi Rizpol
» Menyeramkan Pada Masanya, 7 Hero Favorit Pemain Lost Saga Zaman Old!
» Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Fans SAO Merapat! Inilah Deretan Game Sword Art Online yang Wajib Kamu Mainkan
» Terlalu Imba! 7 Orang Ini Dikenal Lihai Menggunakan Hero Dota Andalannya
» Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 7 Urban Legends yang Menyeramkan Dalam Video Game
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Mahal! Ini Game Terbaik di Bawah 100 Ribu Pada Steam Autumn Sale 2019
Berdasarkan data dari Steamchart, Kru KotGa mencoba merangkum 7 game yang memiliki jumlah peak player alias jumlah pemain tertinggi di Steam sepanjang masa. Game apa saja yang masuk ke dalam pantauan Kru KotGa? Mari kita lihat:

1. Playerunknown Battleground


Sumber: Blue Hole Official

Game satu ini sempat meledak dan membuat tren dari game Battle Royale menjamur. Game besutan Blue Hole ini sempat menyentuh angka 3.236.027 dalam satu waktu. Blue Hole sempat kewalahan dengan hal satu ini. Server mereka yang kurang siap membuat para pemain tidak dapat masuk untuk memainkan game kesayangan mereka satu ini. Jumlah pemain puncak yang membludak tersebut hadir di bulan Januari 2018.

2. Dota 2


Sumber: VG247.com

Game besutan Valve ini memang sudah lama hadir di Platform Steam. Namun, Dota 2 baru menyentuh angka pemain tertinggi sebanyak 1.291.328 di bulan Maret 2018. Jumlah pemain ini datang dari event in-game yang diselenggarakan oleh Dota 2. Meskipun terbilang sukses untuk menaikkan jumlah pemain yang online dalam waktu bersamaan, Dota 2 tidak memiliki event in-game lagi dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Counter Strike: Global Offensive


Sumber: Dotesports

Game FPS (First Person Shoter) ini memang bisa di bilang adalah game yang sudah cukup tua. Berawal dari beberapa seri Counter Strike awal, Counter Strike: Global Offensive akhirnya diluncurkan di Steam. Game ini sempat menyentuh angka pemain yang cukup signifikan. Angka tersebut adalah 850.485 di bulan April 2018.

4. Fallout 4


Sumber: Steam

Booming karena banyak yang menantikan game satu ini, Fallout 4 mampu meraih 471.955 pemain yang online dalam waktu yang hampir bersamaan di bulan November 2015. Apalagi saat itu, tidak ada distributor pesaing Steam yang menjual game satu ini. Bisa dibilang Fallout 4 saat itu adalah game eksklusif untuk Steam.

BACA JUGA BERITA INI
close