space
ASUS ROG ZEPHYRUS S GX502GW GLACIER BLUE
PC
Senin, 09 Dec 2019
Inovasi, inovasi, dan inovasi. Hal tersebutlah yang dilakukan ASUS ROG dengan berbagai jajaran produk gamingnya, terutama laptop gaming yang semakin diminati dan "dibutuhkan" oleh kebanyakan gamer saat ini. Alasan utamanya? Tentu tingkat mobilitas yang tinggi yang bisa buat diajak kemana-mana sambil melakukan berbagai kerjaan sekaligus hingga santai memainkan berbagai game.

Saat ini ROG hadir dalam berbagai lini, salah satu yang paling performa handal adalah lini Zephyrus. Zephyrus hadir sendiri dengan beberapa varian, salah satunya adalah ROG Zephyrus S yang merupakan varian paling tinggi. Selain tetap mengadopsi bodi yang sangat ringkas dan ringan, ROG Zephyrus S juga dibekali dengan sepsifikasi gaming yang tinggi.

Varian terbarunya yaitu ROG Zephyrus S GX502GW bahkan hadir dengan prosesor 9th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX.


Dan kali ini, ASUS memperluas cakupan segmen pengguna yang dituju. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan laptop spesifikasi gahar, namun dibalut dengan warna yang segar, yakni Glacier Blue agar mereduksi kesan garang yang biasanya didominasi warna merah-hitam.

ASUS ROG Zephyrus S GX502GW

CPU

9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)

Operating System

Windows 10 64-bit

Memory

Dual-channel 32GB DDR4 2666MHz SDRAM

Storage

1TB M.2 NVMe PCIe x3 SSD

Display

15,6” IPS-level FHD, 240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM

Input/Output

2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port

Camera

HD 1280 x 720 @ 60fps

Connectivity

Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth

Audio

2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS

Battery

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm

Weight

1,99Kg

Price

Rp46.999.000


Laptop gaming ini tidak hanya ditujukan untuk gamer yang menginginkan performa tanpa kompromi saat bermain game, tetapi juga hadir untuk para profesional kreatif yang membutuhkan laptop powerful dan portabel untuk berkreasi. Bagaimana ROG Zephyrus S GX502GW bisa memenuhi kebutuhan dua target penggunanya tersebut? Tentu saja melalui fitur khusus berikut ini.


Baca ini juga :
» ASUS ROG Strix Scope PBT
» ASUS ZenBook Pro Duo UX581
» Star Wars Jedi: Fallen Order
» SAO: Alicization Rising Steel
» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
» ROG Desktop GL10CS, PC Gaming Anti Ribet!
» Razer Viper
Bodi Ringkas

Sama seperti lini ROG Zephyrus lainnya, desain ROG Zephyrus S GX502GW juga fokus pada dua hal yaitu mobilitas dan performa. Dari segi mobilitas, ROG Zephyrus S GX502GW merupakan salah satu laptop gaming paling portable yang ada saat ini. Bodinya memiliki dimensi yang ringkas dengan panjang 36cm dan lebar 25cm, sementara ketebalannya berada di angka 1,8cm. Bahkan laptop gaming ini bisa dibawa menggunakan sling bag untuk laptop 14 inci.

Pertanyaannya, bagaimana ASUS bisa menghadirkan bodi yang sangat ringkas tersebut? Rahasia pertama ada pada ukuran bezel. Menggunakan teknologi Super Narrow Bezel, ROG Zephyrus S GX502GW yang mengusung layar 15,6 memiliki screen-to-body ratio hingga 81 persen. Penggunaan bezel yang tipis juga memungkinkan ukuran keseluruhan bodi dapat dibuat menjadi lebih ringkas.

ROG Zephyrus S GX502GW juga memiliki bodi yang sangat tipis. Ketebalan bodinya berada di angka 1,8 cm saja dan bahkan bisa disandangkan dengan beberapa produk ultrabook. Ukuran bodi yang sangat tipis ini dapat dicapai berkat sistem pendingin unik dan desain struktur ROG Zephyrus S GX502GW secara keseluruhan.

Karena menggunakan komponen berperforma tinggi, panas yang dihasilkan oleh ROG Zephyrus S GX502GW tentu lebih tinggi daripada ultrabook. Untuk itulah diperlukan sistem pendingin khusus agar performanya tetap terjaga dan bodinya tetap bisa tampil tipis.

Solusi yang digunakan oleh ASUS kali ini adalah Active Aerodynamic System (AAS) yang juga digunakan oleh laptop ROG Zephyrus pertama. AAS merupakan sistem pendingin khusus yang memungkinkan bagian bawah laptop ROG Zephyrus S GX502GW terbuka ketika digunakan. AAS membuat bodi ROG Zephyrus S GX502GW terangkat di bagian belakangnya yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman.

Karena bagian bodi bawahnya terbuka saat digunakan, ROG Zephyrus S GX502GW menjadi memiliki surang sirkulasi udara yang lebih lega. Dengan demikian, sistem pendingin pun dapat selalu bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

Bodi ROG Zephyrus S GX502GW yang sangat ringkas membuat laptop gaming ini menjadi sangat portabel dengan mobilitas yang tidak kalah dibandingkan laptop non-gaming. Portabilitasnya juga memungkinkan laptop ini dapat digunakan oleh para profesional untuk bekerja secara mobile.

Mobilitas lebih tinggi

Berbicara soal portabilitas, baterai merupakan salah satu faktor yang membuat sebuah laptop layak atau tidak diandalkan sebagai perangkat penunjang mobilitas. Untuk itulah ROG Zephyrus S GX502GW kini hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan dapat bertahan hingga hampir 4 jam penggunaan berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 8.

Agar konsumsi baterai dapat ditekan ketika digunakan dalam mode baterai, ASUS juga menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna ROG Zephyrus S GX502GW untuk mematikan fitur NVIDIA G-Sync dan memanfaatkan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics untuk keperluan komputasi standar. Chip grafis Intel HD Graphics yang jauh lebih hemat daya membuat baterai ROG Zephyrus S GX502GW dapat bertahan lebih lama.

Bagaimana jika baterai habis dan tidak ada sumber listrik di sekitar Anda? Tidak perlu khawatir karena ROG Zephyrus S GX502GW juga mendukung fitur power delivery melalui port USB Type-C. Artinya, laptop gaming ini dapat diisi ulang daya baterainya menggunakan power bank. ROG Zephyrus S GX502GW bahkan dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter charger USB Type-C yang bentuknya lebih ringkas.

BACA JUGA BERITA INI
close