space
TIPS LANCAR MAIN BLACK DESERT MOBILE DI HP KENTANG
-
Kamis, 12 Dec 2019
Mimpi menjadi sebuah kenyataan, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan para gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama ketika bisa memainkan Black Desert Mobile. Game tersebut kini sudah resmi dirilis secara global dan bisa dimainkan oleh gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sayangnya, meskipun sudah dirilis di mobile. Tetap saja, Black Desert Mobile hadir dengan kualitas grafis yang luar biasa. Bisa dibilang, grafis yang ditawarkan benar-benar di atas rata-rata game mobile pada umumnya. Maka dari itu, gamer yang smartphonenya tidak mumpuni, pasti mengalami performa yang buruk ketika memainkannya.

Pada artikel ini, kru KotGa akan memberitahukan beberapa tips jitu nih, untuk kamu yang memiliki smartphone dengan spesifikasi kentang atau pas-pasan, agar setidaknya lebih lancar memainkan Black Desert Mobile. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Review: Rise of Nowlin
» Langsung Gaspol! Tips Menggunakan Kendaraan Dengan Baik di PUBG Mobile
» Tak Termakan Zaman! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Menari di Gelapnya Malam, Tutorial Cecilion Sang Vampir Kekasih Dari Carmilla
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Beda dengan MOBA Lain! 7 Fakta MARVEL Super War yang Perlu Diketahui Sebelum Memainkannya
» Nostalgia Dalam Genggaman! Inilah MMORPG PC Lawas yang Sudah Ada di Mobile
» Fansnya Merapat! Inilah Deretan Game 'One Piece' yang Mesti Gamer Mainkan
1. Pakai Game Booster

Cara yang terbilang simple, namun cukup ampuh. Dulu, cara ini dipakai di PC berbasis Windows untuk memainkan game. Gunanya? Untuk menghentikan aplikasi background dan menghemat penggunaan RAM. Penggunaan game booster di Android juga akan mematikan sementara notifikasi yang mengganggu. Game Booster juga mampu memfokuskan internet ke game yang sedang dimainkan.

Bagi kamu pengguna Xiaomi dengan MIUI 9 keatas, sudah ada fitur Game Booster bawaan. Bagi pengguna ASUS dan juga Samsung juga memiliki game booster bawaan. Sementara selain pengguna ketiga smartphone tersebut, bisa mencarinya aplikasi Game Booster di Google Play. Salah satu aplikasi Game Booster yang Kru KotGa rekomendasikan adalah Swift Gamer.

2. Utak-atik Developer option

Bagi kamu pengguna Android pastinya sudah paham apa itu Developer option dan cara memunculkannya. Ketika sudah berhasil membukanya, kru KotGa menyarankan kamu untuk mencari opsi Force 4x MSAA. Jika sudah, kamu bisa restart smartphone dan mainkan game seperti biasa. Perlu menjadi catatan, jika menghidupkan opsi tersebut, baterai smartphone kamu akan terkuras lebih cepat karena kinerja GPU akan lebih keras dari biasanya.
BACA JUGA BERITA INI
close