space
NABUNG DARI SEKARANG! INILAH DERETAN GAME AAA YANG AKAN RILIS DI TAHUN 2020
-
Senin, 06 Jan 2020
Tidak terasa saat ini sudah memasuki dekade baru tahun 2020. Para publisher dan developer sudah memberikan berbagai "teaser" game terbaru mereka yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Mengingat berbagai game pada tahun 2019 cukup ambisius. Sepertinya tahun 2020 nanti juga bakal muncul berbagai game AAA yang lebih ambisius lagi.

Selain persaingan pasar yang sedang berlangsung cukup sengit dengan kehadiran lebih banyak game menarik, sepertinya tahun 2020 juga akan menjadi saat yang membahagiakan bagi banyak gamer dengan segudang rilis game paling diantisipasi. Untuk memberikan kamu gambaran lebih jelas, berikut ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa game yang sepertinya akan menjadi hit terbesar di tahun 2020 mendatang. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Anti Tipu-Tipu Klub! Inilah 7 Website Top Up Voucher Game Paling Terpercaya!
» Diadaptasi dari Karya Sastra! Ini Daftar Game Keren yang Diangkat dari Sebuah Novel
» Makin Sempurna? Inilah Perbedaan Terbesar DreadOut 2 dengan Game Pertamanya!
» Tak Termakan Zaman! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Menuai Pro dan Kontra! Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Dibuat
» Tetap Rame! Inilah 7 Game Lama yang Masih Banyak Dimainkan Oleh Para Gamer!
» Anti Mainstream! Ini 7 Game Horor Di mana Kamu Justru Bermain Sebagai Hantunya
1. Final Fantasy VII Remake

Sumber: Official Square Enix

Setelah vakum dalam jangka waktu yang cukup lama sejak pengumuman resminya di ajang E3 2015, siapa sangka jika Final Fantasy VII Remake akan segera dirilis dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan lagi. Kita memang hanya akan mendapatkan "Episode 1" untuk gamenya yang hanya berfokus di Midgar, namun pihak Square Enix memastikan kalau konten yang akan ditawarkan game ini akan jauh lebih masif.

Final Fantasy VII Remake akan menghadirkan sistem gameplay action dengan elemen turn-based yang bisa diakses lewat mode Classic. Sistem Materia juga akan kembali, namun kali ini kamu akan diberi kebabasan lebih untuk memperkuat senjata yang dimiliki setiap karakter dengan memodifikasi corenya (berfungsi layaknya skill tree). Setiap karakter juga dibekali dengan kemampuan dan skill baru, seperti Cloud misalnya yang dapat melancarkan serangan Triple Slash dan Blade Burst.

Final Fantasy VII Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret tahun 2020 mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4.

2. Cyberpunk 2077

Sumber: Official CD Projekt

Pasca rilisnya The Witcher 3 yang hingga saat ini masih dinobatkan sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa, kedudukan developer CD Projekt Red rasanya sudah semakin kuat. Selain mendapatkan kepercayaan penuh dari banyak gamer, mereka juga terus menaruh dedikasi penuh dalam pengembangan Cyberpunk 2077.

Menerapkan mekanisme gameplay FPS ternyata tidak mempengaruhi kualitasnya, karena Cyberpunk 2077 ini benar-benar terlihat imersif dari segi gameplay, kualitas grafis hingga atmosfer dunianya. Beragam senjata futuristik unik yang ditambah dengan kemampuan cyber modification membuat sensasi gameplay terasa solid. Semua itu bahkan belum ditambah dari eksplorasi dunia bergaya Cyberpunk yang liar dan penuh kehidupan. Beragam elemen RPG andalan dari seri The Witcher seperti pemilihan opsi dialog krusial dan interaksi dialog kecil antar NPC juga tetap ditawarkan, jadi para fans tidak perlu khawatir akan hilangnya daya tarik dari seri RPG khas CD Projekt.

Cyberpunk 2077 rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April tahun 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan juga PC.

3. Ghost of Tsushima

Sumber: Official Sucker Punch Productions

Ghost of Tsushima berhasil menarik perhatian gamer bukan hanya karena keterlibatan Sucker Punch sebagai developernya, tapi setting Jepang di era penjajahan Mongol yang menjadi fokus utama juga terlihat sangat menarik. Disisi lain, eksekusi Sucker Punch menyuguhkan gameplay yang epik juga menjadi nilai jual utama game ini dan dinantikan oleh para gamer.

Mengambil setting Jepang pada masa penjajahan mongolia di tahun 1247, game ini nantinya akan menawarkan gameplay open-world yang membawa pemain dalam peran seorang samurai sekaligus assassin. Konsep yang ditawarkannya sendiri tidak melibatkan elemen dunia fiksi dan sihir, jadi para pemain bisa mengantisipasi sebuah pengalaman bermain yang realistis.

Ghost of Tsushima dipastikan bakal dirilis pada pertengahan tahun depan aka musim panas 2020 mendatang untuk PlayStation 4.
BACA JUGA BERITA INI
close