space
BANTU AKTIVITAS #DIRUMAHAJA! DAFTAR APLIKASI ANDROID YANG BERGUNA DAN TETAP ASYIK DI RUMAH
-
Selasa, 24 Mar 2020
Semenjak virus Corona atau COVID-19 merebak di seluruh dunia, khususnya Indonesia, kini masyarakat dihimbau untuk beraktivitas dari rumah, mulai dari aktivitas biasa, bekerja, belajar, ibadah dan olahraga, harus dilakukan di rumah. Hal ini pun diserukan untuk mencegah makin merebaknya wabah virus Corona, serta mengkampanyekan hashtag #DiRumahAja.

Namun, kita pasti tahu bahwa melakukan seluruh aktivitas di rumah juga tidak semudah yang dibayangkan. Tapi, karena setiap orang kini memiliki smartphone android, kamu bisa mempermudah aktivitasmu dengan menginstall beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu beraktivitas. Apa saja aplikasi Android tersebut? Yuk, simak ulasan dibawah ini!

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.6
1. Google Hangouts

Karena terus berada di rumah, kamu pastinya juga tidak bisa bertemu teman-teman kamu, atau jika sedang work-from-home, jadi sulit untuk berinteraksi dengan rekan kerja. Karena itu, kamu bisa mencoba aplikasi milik Google, yaitu Hangouts.

Hangouts, mampu mendekatkan kamu dengan teman-teman secara virtual melalui suatu grup chat. Tak hanya, chatting, kamu juga bisa gunakan untuk meeting secara virtual dengan menggunakan fitur video call, yang mampu melakukan video conference dengan banyak orang sekaligus, tentu ini juga cocok bagi pekerja yang sedang bekerja di rumah.

2. Google Keep Meski berada di rumah, bukan berarti kamu bisa mudah ingat apa saja yang akan kamu lakukan. Karena itu rencana seharian di rumah, harus kamu catat setiap waktunya. Namun, mungkin jika kamu menggunakan kertas atau buku catatan akan sedikit merepotkan.


Sumber: Google Keep

Nah, kali ini ada Google Keep, aplikasi yang mampu mencatat seluruh jadwal kegiatan yang akan kamu lakukan di rumah. Selain membuat jadwal, kamu juga bisa menyimpan catatan daftar belanja, resep masakan, harga barang-barang dan sebagainya yang menurut kamu penting.

3. Daylio

Karena terus-terusan berada di rumah, pastinya membuat siapapun akan bosan dan membuat emosi menjadi rentan. Karena itu kamu harus melakukan manajemen emosi yang baik agar emosi dan mood kamu terkontrol, ini juga akan berpengaruh kepada kualitas kesehatanmu.

Namun, untuk bisa secara rutin menjaga emosi dan mood, kamu bisa gunakan aplikasi Daylio. Sederhananya ini adalah buku harian, namun disini kamu dapat mencatat emosi dan mood mu setiap harinya, jadi setiap beberapa hari, kamu bisa melakukan cek, statistik yang disediakan mengenai mood mu. Jadi kamu bisa mengambil langkah lebih cepat untuk menangani emosi dan mood kamu terus stabil dan terhindar dari stress berat.

4. Google News

Untuk soal informasi, karena kita tidak bisa keluar dari rumah, pastinya kita akan mengandalkan informasi lewat internet. Sayangnya, internet tak selalu baik, tak jarang kamu akan terjerumus kepada berita-berita hoax yang bertebaran, khususnya di sosial media.

Karena itu kamu butuh aplikasi semacam Google Berita, di mana dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan berita-berita yang sudah di filter dan dipilih bebas dari kabar hoax. Google Berita akan menyajikan berita dari media-media yang terpercaya dan teraktual.

5. Ruangguru

Tak hanya para pekerja, para pelajar juga sebenarnya lebih dahulu diperintahkan untuk belajar dari rumah. Pastinya cukup sulit, mengingat belajar di rumah, berarti tidak dapat berkomunikasi secara langsung dengan guru di sekolah.


Sumber: Ruangguru

Nah bagi para gamer yang khususnya pelajar, sebelum kamu bermain game, kamu bisa menambah kemampuan akademis mu meski tanpa guru dengan menggunakan Ruangguru, apalagi kini, aplikasi tersebut tengah memberikan bimbel gratis selama wabah virus Corona untuk para pelajar yang belajar di rumah.

6. Pinterest


Sumber: Pinterest

Terjebak di rumah membuat insting kamu buntu, dan susah mendapatkan ide-ide baru untuk pekerjaan atau proyek kamu? Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Pinterest. Aplikasi ini akan menyajikan berbagai macam ide dari seluruh dunia yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam melakukan pekerjaan ataupun proyek pribadi.

BACA JUGA BERITA INI
close