space
NGGAK CUMA PRO PLAYER, INI DAFTAR PROFESI ESPORTS YANG BIKIN KAMU AUTO SULTAN!
-
Senin, 11 May 2020
Pro Player di era sekarang sudah menjelma menjadi profesi yang sangat menggiurkan, apalagi ketika melihat pendapatannya yang bahkan bisa setara dengan para atlet sepakbola ataupun bola basket. Karena itu banyak gamer yang bermimpi untuk bisa menjadi seorang atlet esports.

Tapi, sebenarnya profesi dalam industri esports, nggak cuma sebagai pemain atau atlet saja loh! Masih banyak profesi yang juga cukup menjanjikan selain menjadi pemain di industri esports. Penasaran, apa saja profesi tersebut? Yuk, langsung simak saja ulasan dibawah ini!

Baca ini juga :
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Apex Legends Mobile
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Savage Alberttt Hingga Blacklist Juara! 7 Epic Moment yang Ada di M3 World Championship!

1. Content Creator




Sumber: YouTube Emperor

Content Creator merupakan salah satu kunci penting bagi setiap tim esports untuk mengiklankan brand tim mereka serta mencari banyak penggemar melalui Content Creator. Berbeda dengan Brand Ambassador yang hanya memperkenalkan brand, profesi ini lebih melakukan kegiatan beragam.

Biasanya di Indonesia profesi ini berhubungan dengan konten video live stream untuk mempererat dan menyaring para penggemar baru dengan interaksi melalui siaran langsung. Kemudian biasanya juga mereka akan melakukan kegiatan lainnya, seperti membuat vlog, serta berbagi giveaway.

2. Coach




Sumber: MPL ID

Selain pemain, ada juga posisi sebagai pelatih yang cukup menjanjikan dan punya masa depan cukup cemerlang. Menjadi pelatih sendiri tak harus jago dalam memainkan gamenya, namun jago dalam menyusun strategi, serta peka terhadap melakukan perlawanan terhadap strategi lawan. Kemudian pelatih juga harus bisa menjadi sosok pemimpin yang bisa mengatur timnya untuk berlatih dan memiliki metode yang disiplin.

3. Analyst




Sumber: Liquipedia

Profesi Analyst bisa masuk dalam dua profesi, yaitu Caster Analyst dan juga Team Analyst. Caster Analyst, biasanya akan bertindak sebagai penganalisa pertandingan yang sedang berlangsung dan mampu memprediksi apa yang akan terjadi dalam permainan.

Sedangkan untuk Team Analyst, akan bekerja bersama Coach atau pelatih dalam menganalisa strategi yang tepat untuk dimainkan dalam pertandingan, kemudian juga sebagai pemberi informasi penting terkait game dan pertandingan untuk Coach.

BACA JUGA BERITA INI
close