space
HP PAVILION X360 MULTI TALENTA: KERJA BISA, GAMING NYANTAI BISA, SERBA BISA!
PC
Jumat, 17 Jul 2020

PERFORMA MULTITASKING MANTAP, KEKINIAN DENGAN INTEL CORE GENERASI KE-10



Sumber: Dok. KotakGame

Tidak cuma mengandalkan desain yang ergonomis, HP Pavilion X360 mendapatkan pembaharuan spesifikasi dari HP. Untuk urusan prosesor, laptop ini sudah dibekali Intel Core i5-10210U dengan 4 core serta 8 threads berkecepatan 1,6 GHz dan dapat digeber hingga 4,2GHz. Untuk unit yang Kru KotGa review ini, RAM yang dibenamkan masih single-channel 8GB DDR4 dan masih bisa ditambahkan satu keping lagi sampai dengan 16GB.

Perbedaan yang paling signifikan adalah dapur pacu kartu grafisnya. Untuk HP Pavilion X360 ini sudah mendapatkan upgrade dengan dibekali Intel HD Graphics 620 bersamaan dengan NVIDIA GeForce MX130 dengan dedicated memory 2GB. Bagaimana performanya? Nanti akan dibahas lebih lanjut pada halaman berikutnya.

Pada bagian penyimpanan, sepertinya para pengguna tidak perlu khawatir karena HP Pavilion X360 sudah langsung dibekali dengan SSD berkapasitas 512GB. SSD tersebut sudah menggunakan teknologi M.2 NVMe yang sudah tidak perlu diragukan lagi kecepatannya. Jika merasa kurang, masih ada satu slot kosong untuk storage SATA 2.5-inch.

Baca ini juga :
» Review SanDisk® GamePlay microSD™ Card
» Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU

LAYAR JERNIH DENGAN RESOLUSI FULL HD DAN PANEL IPS



Sumber: Dok. KotakGame

Kru KotGa harus akui bahwa salah satu yang menjadi kelebihan laptop ini adalah layarnya yang sangat jernih untuk dipandang disamping layarnya yang sudah memiliki bezel tipis dengan teknologi MicroEdge. HP Pavilion X360 memiliki layar dengan panel IPS dengan resolusi Full HD (1920x1080 pixel). Bezel-nya yang terkesan tipis dan panel IPS dengan viewing angle 178 derajat membuat laptop ini lebih sedap untuk dipandang.


Sumber: Dok. KotakGame

Sekedar informasi untuk kamu, HP Pavilion X360 sudah menyediakan “Pen” yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Ketika layar touchscreen-nya dicoba menggunakan jari tangan maupun Pen yang diberikan, touchscreen terbilang cukup responsif. Apalagi, bahan solid pada bagian layarnya membuat Kru KotGa tidak ragu untuk menekan-nekan layarnya.

SPEAKER KECE DARI BANG & OLUFSEN



Sumber: Dok. KotakGame

Pengalaman Kru KotGa ketika mencoba HP Pavilion X360 untuk berbagai aktivitas, speaker yang ditawarkan pada laptop ini sudah cukup jernih, karena memiliki sertifikasi dari brand audio ternama, Bang & Olufsen. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan speaker tambahan, cukup menggunakan speaker bawaan atau headset saja jika memang dibutuhkan.
BACA JUGA BERITA INI
close