space
REVIEW ROG ZEPHYRUS DUO 15
PC
Jumat, 21 Aug 2020

MANJAKAN MATA DENGAN LAYAR 4K UHD BERTEKNOLOGI TINGGI




Sumber: Dok. KotakGame

Beralih ke bagian layar, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 telah dilengkapi layar 15,6 inci non-glare beresolusi 4K UHD 60Hz dengan gamut warna yang luas menggunakan Pantone Validated sehingga ketepatan warna mencapai 100 persen. Teknologi NVIDIA G-Sync yang ada juga mampu menyamakan refresh rate dengan frame rate sehingga tidak terjadi lag pada layar.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Pastinya dengan teknologi super canggih dan resolusi maksimal ini, kita bisa menyaksikan grafis yang halus saat menonton video, melakukan editing dan tentunya saat bermain game. Kekuatan grafis pun juga digunakan secara maksimal karena display yang digunakan juga sudah sangat mumpuni.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7

LAYAR TAMBAHAN ROG SCREENPAD PLUS YANG MEMBUAT MULTITASKING SEMAKIN MUDAH




Sumber: Dok. KotakGame

Satu hal yang paling diunggulkan dan membuat laptop ini menjadi yang paling terdepan dibanding laptop gamingnya, tentu dengan hadirnya ROG Screenpad plus. Layar touchscreen yang terletak dibawah display utama dan diatas keyboard ini, mampu memberi kemudahan multitasking saat melakukan tugas apapun, khususnya gaming.


Sumber: Dok. KotakGame

Layar touchscreen 14,1 inci dengan resolusi 4K ini juga sudah di desain dengan kemiringan 13 derajat, sehingga dapat terlihat dengan mudah tanpa harus menggerakkan kepala saat dalam posisi duduk.

Banyak sekali yang bisa dilakukan dengan menggunakan ROG Screenpad Plus ini, seperti saat bermain game, kita bisa menggunakan software Overwolf untuk memindahkan beberapa menu pada user interface game, agar tampilan game lebih luas dan kita bisa melihat menu lebih jelas karena berada pada satu layar terpisah.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Selain memindahkan menu, kita juga bisa menggunakannya untuk melihat walkthrough saat sedang bermain game petualangan, sehingga kita tak perlu repot melakukan minimize game untuk membuka browser. Jika kamu suka melakukan streaming, kamu juga tidak perlu kerepotan, karena setiap menu bisa kamu letakkan di Screenpad Plus dengan software seperti Xsplit Gamecaster.


Sumber: Dok. KotakGame

Tak hanya untuk bermain game, kita juga bisa menggunakannya saat sedang melakukan kegiatan desain ataupun editing video. Kita bisa memindahkan beberapa menu ke bagian bawah sehingga mudah terlihat.


Sumber: Dok. KotakGame

Jika sedang melakukan kegiatan santai seperti browsing ataupun ber-media sosial, kita juga bisa menggunakan Screenpad Plus untuk menmainkan musik kesukaan kita dengan menggunakan platform streaming musik kesukaan kita, dan mudah kita operasikan saat ingin mengganti lagu karena layar sudah touchscreen.

SIMPAN BERBAGAI GAME DAN FILE DENGAN MEMORI YANG BESAR



Untuk urusan simpan menyimpan file, laptop ini juga sudah disematkan SSD 2TB yang memungkinkan kita untuk menyimpan berbagai macam file, mulai dari file pekerjaan, musik, video dan tentu saja menyimpan banyak game yang ingin kita mainkan. SSD ini juga sudah menggunakan M.2 NVMe PCIe 3.0 RAID 0 2 yang punya kecepatan transfer tinggi.

Selain SSD ASUS ROG Zephyrus Duo 15 ini juga sudah dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 Mhz yang sangat cepat dengan kapasitas 32GB dan bisa di upgrade hingga 48GB. Dengan RAM yang besar dan kencang, pastinya setiap proses yang dilakukan pada laptop ini akan berjalan dengan mulus tanpa adanya lag yang berarti. Berikut hasil benchmark SSD menggunakan Crystal Disk Mark.


Sumber: Dok. KotakGame

TEKNOLOGI TERKINI DENGAN PROSESOR INTEL CORE i9 GENERASI 10




Sumber: Dok. KotakGame

Berbicara soal performa, pastinya ASUS ROG Zephyrus Duo 15 ini sudah memiliki teknologi paling terkini dibandingkan dengan laptop gaming lainnya. Pasalnya, telah tersemat prosesor terbaru dari intel Core i9-10980HK dengan cache mencapai 16MB dan clock speed mencapai 5.3 GHz yang sangat kencang.


Sumber: Dok. KotakGame

Tentunya dengan prosesor paling terbaru dan sangat kencang ini, melakukan proses seperti editing foto, rendering 3D, dan melakukan streaming akan mudah dilakukan dengan sangat cepat tanpa terpengaruh lag. Bisa dibilang ini adalah prosesor yang paling cepat saat ini sehingga kamu akan dengan nyaman melakukan kegiatan apapun sekalipun itu tugas yang berat dengan menggunakan laptop gaming ini.

GRAFIS REALISTIS TANPA LAG DENGAN VGA MONSTER NVIDIA RTX 2080 SUPER




Sumber: Dok. KotakGame

CPU Intel Core i9-10980HK yang sebelumnya dibahas juga dipasangkan dengan VGA yang sepadan yaitu, NVIDIA RTX 2080 SUPER 8GB GDDR6 VRAM 1330MHz yang tentunya juga seri paling kencang yang ada saat ini.


Sumber: Dok. KotakGame

Tentunya, dengan VGA berteknologi tinggi, membuat tampilan grafis pada ASUS ROG Zephyrus Duo 15 ini punya tampilan yang sangat realistis. Saat kita bermain game, kita bisa langsung menggunakan settingan ultra pada setiap game dan nikmati tampilan realistis tanpa lag.


Sumber: Dok. KotakGame

Selain itu seperti yang dijelaskan sebelumnya, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 punya display utama dengan resolusi 4K UHD, sehingga mampu menangani output dari VGA NVIDIA RTX 2080 SUPER sehingga tidak terjadi bottleneck. Kita juga bisa menggunakannya untuk memainkan game VR dengan kualitas grafis yang sama bagusnya.

BACA JUGA BERITA INI
close