space
BIAR NGGAK NUMPUK DI RUMAH! 7 ALASAN ORANG INDONESIA SUKA TUKAR TAMBAH BARANG LAMA KE BARANG BARU!
-
Rabu, 26 Aug 2020


Tukar Tambah adalah salah satu cara untuk membeli barang dengan menggunakan sistem menukarkan barang yang kita miliki dengan barang yang kita inginkan. Tentunya dengan hal tersebut, kita bisa mendapatkan barang yang diingin dengan dispensasi dari barang yang kita miliki dengan mudah.

Hal inilah yang menjadi cikal bakal Tukar Tambah menjadi cukup populer, karena orang-orang tidak harus membayar penuh barang yang diinginkan. Bahkan mereka bisa menggunakan barang yang sudah tidak mereka gunakan lagi dan mendapatkan uang tambahan dari sana.

Barang elektronik menjadi komoditi yang sering sekali mendapatkan promo tukar tambah, salah satunya adalah PlayStation. Namun sebelum kita berbicara lebih jauh, yuk kita bahas dulu alasan utama mengapa orang Indonesia menyukai "Tukar Tambah".

Baca ini juga :
» Auto Untung! Inilah Trik Tukar Tambah PlayStation 3 Bekas dengan Konsol PlayStation 4 Baru di 2020
» Mau Aman Nyaman Mudah Tukar Tambah PS4? Simak Tips Ini
» Konsol Paling Ideal! Inilah 7 Alasan Kamu Wajib Punya PS4 di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Dinasty Warriors, Sebuah Game yang Tak Habis Ditelan Masa dan Populer Hingga Sekarang!
» 7 Alasan Untuk Main Battle Royale Yang Sedang Hype Apex Legends

1. Lebih Irit Biaya




Sumber: Yakuza Zero

Alasan pertama dan yang utama sudah pasti mengenai keuangan. Simpel, kita bisa dapat mengurangi harga barang yang kita inginkan hanya dengan memberi barang yang dijadikan persyaratan. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan budget berlebih atau membayar penuh harga dan bisa mengurangi jumlah pengeluaran hanya dengan memberikan barang yang tidak kita gunakan lagi.

2. Mengurangi Nilai Harga Penuh Barang




Sumber: Monster Hunter

Dengan melakukan tukar tambah, kita dapat mengurangi harga yang kita inginkan dengan harga barang yang kita miliki. Tentunya hal ini disepakati terlebih dahulu antara penjual dan pembeli dengan menilai harga barang yang dimiliki. Mulai dari fungsi, penampilan, hingga minus kotak dan sparepart lainnya. Semakin banyak minus yang dimiliki oleh barang tentunya akan mempengaruhi kesepakatan harga yang nanti akan ditentukan.

3. Memanfaatkan Barang yang Tidak Digunakan




Sumber: Final Fantasy VII Remake

Tentunya banyak dari kita yang mempunyai cukup banyak barang yang digunakan. Apalagi barang elektronik memiliki perkembangan yang cukup cepat. Perbedaan setahun saja barang elektronik tersebut sudah memiliki sesuatu yang baru. Nah, banyak dari barang tersebut yang cepat sekali memiliki masa fungsinya sehingga teronggok begitu saja dirumah. Dengan adanya sistem tukar tambah merupakan salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan barang yang tidak digunakan.

BACA JUGA BERITA INI
close