space
WIBU MERAPAT! INILAH 10 GAME PC ANIME YANG WAJIB DIMAINKAN!
-
Selasa, 01 Sep 2020
Saling mengadaptasi satu sama lain, antara anime dan juga game mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi kamu. Saat ini, game PC dan konsol semakin banyak yang mengadopsi gaya anime, atau bahkan mengadopsi langsung dari serial terkenal. Terutama para developer dan publisher asal Jepang yang cukup rutin melakukannya setiap tahunnya.

Salah satu contoh jelasnya bisa dilihat dari Bandai Namco, dimana selama beberapa tahun terakhir mereka mulai serius dalam mendukung dan menjadi publisher resmi dari berbagai macam proyek game adaptasi anime. Memanfaatkan popularitas anime shonen dan pendatang baru yang berhasil menjadi hit besar di pasar barat maupun Jepang, pihak Bandai melihat ini sebagai potensi yang menjanjikan.

Meskipun beberapa diantaranya tidak sesuai dengan ekspetasi para gamer atau fansnya, setidaknya mereka berusaha untuk merilis adaptasi game dari anime ternama untuk dinikmati. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan merekomendasikan berbagai judul game yang diadaptasi dari anime terkenal. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Suzume no Tojimari
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!

1. Captain Tsubasa: Rise of New Champions


Captain Tsubasa: Rise of New Champions, akan menjadi wujud terbaru game dari versi PS2 dahulu kala. Selain kehadiran lebih banyak tim dan mekanisme gameplay terbaru, Captain Tsubasa: Rise of New Champions juga hadir dengan mode multiplayer. Pada mode online akan menghadirkan pertarungan dengan berbagai mode seperti 1vs1 atau 2vs2. Ada juga fitur Divisi Liga dimana para pemain mengincar posisi tertinggi dengan pemain lainnya.

Captain Tsubasa: Rise of New Champions akan membawa aksi Tsubasa Ozora dan teman-temannya dalam mencapai kedudukan gemilang di ranah sepak bola nasional hingga internasional. Dalam game ini kamu dapat mengeksekusi berbagai skill bermain yang epik baik saat menyerang maupun bertahan, sesuatu yang memang sangat khas dari setiap karakter dalam seri Captain Tsubasa dan variasi skill bermain bola mereka yang unik.

2. Sword Art Online: Alicization Lycoris


Sword Art Online: Alicization Lycoris adalah game "SAO" terbaru dan memiliki konsep konsep RPG dimana nantinya para pemain bisa menghadapi berbagai boss dan juga berbagai misi. Tidak hanya sendirian, tetapi juga bisa mengajak party bersama dua orang lainnya.

Untuk mempertahankan elemen drama yang kuat dari arc Alicization, game ini menjadikan "Lycoris" atau nama dari spesies bunga di Jepang sebagai konsepnya. Bunga tersebut digambarkan sebagai simbol semangat, kenangan sedih, reuni, dan juga kemandirian seseorang. Beberapa tema inilah yang akan menjadi pondasi utama untuk jalan cerita gamenya.

3. Fairy Tail


Dikembangkan oleh developer Gust dan publisher Koei Tecmo, Fairy Tail adalah game adaptasi anime baru yang terlihat sangat menjanjikan dan unik lewat konsep gameplay turn-based RPG. Ada beragam elemen yang menarik yang ditawarkan game ini seperti sistem Guild Rank yang berperan sebagai leaderboard dari tiap Guild yang ada di Fiore. Jadi semakin tinggi kontribusi yang kamu berikan pada guild maka ranking guild juga akan naik hingga mengejar posisi teratas yang dikuasai Sabertooth. Kualitas grafis dan tampilan UI dari game ini juga terlihat cukup stylish, apalagi dengan penggunaan potrait 2D untuk tampilan dialog karakter.

Untuk jalan ceritanya, prolog game ini akan dimulai dari arc Tenrou Island dan terus berlangsung sampai Grand Magic Games atau arc Dragon King Festival sebagai arc awal. Dari situlah jalan cerita akan terus berkembang sesuai alur animenya. Hiro Mashima selaku kreator dan mangaka Fairy Tail juga terlibat dalam proyek game ini. Dia memiliki tugas untuk memastikan kualitas desain karakter dan detail penting lainnya yang perlu ditambah atau disempurnakan.

4. One Piece: Pirate Warriors 4


Game yang merupakan sekuel dari Pirate Warriors 3 dan berfokus pada arc Big Mom serta Wano ini terlihat semakin menjanjikan, dimana selain kehadiran beragam roster karakter yang lebih keren, aspek gameplay mosu yang ditawarkannya juga mengalami perombakan. Berbeda dari seri sebelumnya, One Piece: Pirate Warriors 4 akan menghadirkan elemen medan pertempuran yang imersif lewat tambahan efek seperti bangunan hancur, debu yang berterbangan dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, elemen baru dalam game ini juga dihadirkan lewat gameplay Aerial Musou yang memungkinkan kamu untuk mengeksekusi kombo baru yang juga mancakup pertempuran udara. Jalan ceritanya sendiri akan mencakup arc Dressrosa, dimana Luffy sudah memulai pergerakan besarnya dalam melawan Yonkou Big Mom dan merebut Sanji kembali dari keluarga Vinsmoke. Dalam game ini kamu juga bisa memainkan Luffy dalam mode Gear 4 - Snakeman yang sempat dia gunakan saat berhadapan dengan Katakuri.
BACA JUGA BERITA INI
close