space
2021 TETAP NONTON ANIME! 7 SITUS PENYEDIA ANIME LEGAL ANTI BAJAKAN!
-
Rabu, 02 Sep 2020


Tentunya masih hangat dalam pikiran mengenai Jepang yang telah merevisi Undang-Undangnya atas hukum pembajakan yang terjadi dari konten-konten miliknya. Siapapun yang kedapatan mengunduh secara ilegal akan dipenjarakan hingga dua tahun atau sanksi sebesar JPY2 juta atau sekitar IDR278 juta. Sedangkan untuk para distributor akan dipenjara hingga lima tahun atau denda sebesar JPY5 juta atau sekitar IDR696 Juta.

Terkait hal itu, salah situs anime ilegal terbesar dan juga manga seperti KissAnime dan KissManga secara resmi telah menutup situs secara permanen. Namun tentunya ini akan menjadi sedikit masalah apalagi banyak wibu di Indonesia yang bingung tempat mengunduh atau menonton anime kesayangannya. Banyak dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana menonton anime di tahun 2021.

Tapi tenang, Kru KotGa akan memberikan kamu beragam situs legal untuk nonton anime tanpa takut melanggar hukum. Jadi, langsung saja kita bahas beragam situs legal nonton anime!

Baca ini juga :
» Suzume no Tojimari
» One Piece Film Red
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!

1. Netflix



Salah satu streaming berbayar Netflix tidak hanya menyediakan drama dan film keren, mereka juga mencakup berbagai anime populer di dalamnya. Katakan saja seperti Bleach, One Punch Man, hingga My Hero Academia bisa kamu tonton disini. Tentunya dengan berbagai subtitle yang bisa kamu nikmati hanya dengan genggaman smartphone atau gadget kamu.

Namun Netflix cenderung memiliki kekurangan, karena Netflix memiliki waktu tayang yang cukup lama dari jadwal perilisannya. Kamu hanya bisa menikmati beragam anime yang sendirinya telah tamat atau telah menyelesaikan seasonnya. Selain itu, Netflix merupakan aplikasi berbayar dengan variasi harga mulai dari IDR50 ribu hingga IDR168 ribu.

2. Crunchyroll



Berfokus terhadap layanan streaming video beragam konten dari Asia Timur seperti Anime, Manga, Drama, Musik, hingga konten, Crunchyroll merupakan salah satu dari sekian banyak situs penyedia anime secara legal. Selain itu, streaming anime legal ini terbilang cukup update.

Tidak hanya anime yang bisa kamu akses disini, Crunchyroll juga menyediakan manga yang tersedia dengan banyaknya judul manga populer. Namun setali tiga uang dengan Netflix, Crunchyroll merupakan situs berbayar yang mana kamu harus membayar setidaknya IDR128 ribu atau jika kamu ingin mencoba layanan milik Crunchyroll kamu bisa mencoba free premium selama 14 hari.

3. Sushiroll



Dibawah perusahaan salah satu layanan streaming Indonesia, yaitu Genflix (Indosat) merupakan layanan streaming yang berfokus ke anime dengan subtitle Indonesia. Menariknya, kamu bisa menonton semua episode 1 di serial ini secara gratis sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Untuk menjadi premium member di layanan Sushiroll kamu harus membayar setidaknya IDR49 ribu yang mana bisa dengan mudah kamu bayar dengan saldo Google Play yang kamu miliki.

BACA JUGA BERITA INI
close