space
REVIEW: ASUS ROG ZEPHYRUS S17
-
Selasa, 08 Sep 2020
Sepertinya ASUS tidak akan lelah memberikan beragam varian laptopnya di tahun ini, apalagi dengan judul gaming mereka Republic of Gamers (ROG) yang tentunya selalu memberikan berbagai perkembangan yang menarik dan belum ada di dunia sebelumnya. Mungkin kemarin kita telah membahas berbagai laptop ROG yang unik seperti ROG Zephyrus G14 dengan animatrixnya yang penuh dengan fitur kostumisasi atau Zephyrus Duo dengan Screenpad Plusnya yang menarik untuk para konten kreator.

Tinggalkan semua itu, karena kali ini kita memiliki salah satu Laptop ROG yang gak kalah kerennya, yaitu ROG Zephyrus S17! Sebuah laptop gaming tertipis di dunia dengan spesifikasi yang paling mutakhir tentunya yang membuat pengalaman gaming kamu gak akan ada saingannya deh!

ROG Zephyrus S17 mematahkan kiasan bahwa Laptop Gaming dengan spesifikasi tinggi itu harus tebal. Nyatanya Laptop gaming ultra ramping yang berbasis Windows 10 ini hanya memiliki ketebalan 18.7 milimeter. Tentunya ini cukup mengejutkan mengingat ROG Zephyrus S17 memiliki jeroan seperti Prosesor Intel Core i7 generasi ke 10 yang didukung secara sempurna dengan GPU GeForce RTX 2080 SUPER.

Yaudah sih ya! Tanpa basa basi lagi, langsung saja kita mulai review dari Laptop tertipis milik ROG ini, ROG Zephyrus S17!

Baca ini juga :
» Teruntuk Kamu Sobat Hape Kentang! Tips Mudah Punya Banyak Primogems Genshin Impact!
» Lucu dan Related! 7 Meme Populer yang Berasal dari Game!
» User Iphone Mundur! Deretan Android Gaming Ini Bikin User Iphone Pusing!
» Anti Fandom Mengenang! 7 Game Rhythm Populer di Berbagai Platform!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
» Review: ROG Zephyrus S15, Laptop Ultra Slim Layar 300Hz Serba Bisa! Gaming, Desain, Streaming? Hajar
» Review ROG Zephyrus Duo 15
» Wibu Gundam Wajib Main! 7 Rekomendasi Game Gundam Seru di Berbagai Platform!
Main Spec. ASUS ROG Zephyrus S17
CPU Intel Core i7-10875HK (16M Cache, up to 5.1GHz)
Operating System Windows 10
Software Armoury Crate
Memory 32GB DDR4 3200MHz RAM up to 48GB
Storage M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 1TB SSD
Display 17.3-inch, Non-glare FHD (1920 x 1080), IPS-level panel 300Hz, 100% sRGB, Pantone Validated, G-SYNC
Graphics NVIDIA® GeForce RTX 2080 SUPER 8GB GDDR6 VRAM (Boost Clock: 1330MHz, 90W)
Input/Output 1 x USB 3.2 Gen 2 Type C with DisplayPort 1.4, Thunderbolt 3 and Power Delivery, 2 x USB 3.2 Gen 1 Type A, 1 x USB 3.2 Gen 2 Type A, 1 x HDMI 2.0b, 1 x 3.5mm Microphone-in jack.
Connectivity Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax), Bluetooth 5.1
Audio 2 speakers with Smart AMP technology ESS, Array Microphone
Battery 76 WHrs Battery, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 39.9 x 27.2 x 1.87 cm (WxDxH)
Weight 2,6Kg
Price Rp70.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

UCAPKAN SELAMAT TINGGAL DENGAN LAPTOP GAMING TEBAL! ZAMANNYA LAPTOP TIPIS SPESIFIKASI MANIS!





Hanya dengan sekali lihat, tentu langsung tertarik dengan desainnya yang simpel dan elegan dibalut dengan bodi yang terbuat dari Magnesium Alloy apalagi kerampingan dari laptop ini hanya memiliki ketebalan 18,7 mm (1,87 cm). Selain itu, dengan laptop setipis ini kamu sudah dimanjakan dengan layar display sebesar 17 inch.



Untuk desain covernya, masih tetap mengusung desain ROG yang selalu menempatkan logo ROG di bagian sebelah kanan dengan arsiran halus yang terbagi dua secara diagonal dan juga vertikal. Tidak lupa pula disematkan sebuah garis yang membentang sepanjang bagian keyboard dengan warna Bronze yang elegan.





Dengan ukuran yang 23% lebih kecil dan 40% lebih tipis dari Laptop gaming pada umumnya membuat ROG Zephyrus S17 mudah untuk kamu bawa kemanapun. Apalagi bobotnya hanya 2,6kg sudah pasti bukan masalah lagi membawa Laptop Gaming untuk mobilitas yang cukup tinggi.

KHAWATIR PANAS BERLEBIH KARENA TIPIS? TENANG ADA TEKNOLOGI AAS KHAS ROG





ROG Zephyrus S17 yang disematkan sebagai Laptop ultra tipis pasti menyediakan ruang yang lebih terbatas untuk pendinginannya. Namun masalah tersebut bisa dipecahkan dengan adanya ROG Active Aerodynamic System (AAS) yang unik dan membantu Zephyrus mempertahankan performa terbaiknya selama kamu memainkan game dan aktifitas berat lainnya.



Ditambah ketika kamu mengangkat layarnya, maka akan membuka asupan besar yang meningkatkan aliran udara hingga 32% dibandingkan dengan desain yang biasa. Selain itu untuk mengurangi suhu CPU, ROG Zephyrus S17 sudah diberkahi dengan Thermal paste Liquid metal dari Thermal Grizzly. Semua itu ditunjang dengan saluran anti debu yang tetap menjaga heatsink tetap bersih untuk menjaga efisensi pendinginan yang stabil setiap saat.

BACA JUGA BERITA INI
close