space
[REVIEW] MONITOR 4K HDR BENQ EW3280U! SIAP MAIN CONSOLE GAMING PS5 & STREAMING FILM? HAYUKKK!
-
Kamis, 17 Sep 2020

Layar 4K UHD dengan Segudang Fitur Unggulan

Spesifikasi yang ditawarkan BenQ EW3280U memang sangat mengundang, khususnya untuk para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain game atau menikmati media hiburan lain dengan kualitas visual hingga audio terbaik. Monitor 4K HDR yang hadir dengan layar 32-Inch UHD (3840x2160) memang tidak memiliki beberapa fitur yang diandalkan untuk gamer kompetitif seperti Refresh Rate tinggi dengan Response Time rendah, namun kamu bisa mendapatkan potensi kualitas visual paling premium dan memanjakan mata di BenQ EW3280U.

Salah satu fitur unggulan dari monitor ini adalah dukungan teknologi HDRi yang dapat meningkatkan kinerja layar HDR biasa. Ada beberapa mode yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan efek visual berbeda mulai dari Display HDR yang merupakan pengaturan efek HDR standar, Game HDRi yang dapat memperjelas detail dari area gelap di dalam game, serta Cinema HDRi bagi kamu yang ingin mendapatkan kualitas gambar yang lebih berwarna. Semua mode visual ini dapat disesuaikan dengan bebas untuk memenuhi seleramu.

Resolusi 4K UHD dengan panel layar IPS yang ditawarkannya juga membuat detail tekstur permukaan gambar yang ditampilkan menjadi lebih tajam dan sangat halus. Resolusi super yang dipadukan dengan mode HDRi ini dapat menghasilkan pengalaman terbaik saat memainkan game. Sementara untuk menonton film, monitor ini juga sudah mendukung 24p frame-rate untuk menghadirkan sensasi yang lebih sinematik.

Baca ini juga :
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022

Andalkan Desain Bezel-Less yang Elegan

Meskipun secara sekilas BenQ EW3280U terlihat hadir dengan desain sederhana, monitor ini tetap memiliki kesan elegan yang sangat kuat, terutama dari sudut monitor yang hadir dengan desain bezel-less dengan lebar 0.3 inch dan bagian belakang layar yang curvy. Keseluruhan bodynya dilapisi dengan bahan plastik yang cukup kokoh dan premium.

Hadir dengan layar 4K UHD berukuran 32 inch memang membuatnya terlihat besar apalagi dari bobotnya yang mencapai 8.1 kg, namun monitor ini ternyata tidak terlalu memakan banyak ruang asalkan kamu menempatkannya di meja dengan spasi yang tidak terlalu sempit. Ketebalan panel layar yang cukup kecil di 2.3 inch juga membuat tampilan desainnya tidak terlalu bongsor dan tetap terlihat slim saat dipandang dari samping.

Bagian belakang stand dari monitor ini juga dilengkapi dengan cable management yang diposisikan dengan sangat rapi, jadi kamu bisa mengarahkan semua kabel yang terhubung dari monitor ke PC atau konsol tanpa membuat bagian belakangnya terkesan berantakan. Kamu juga dapat melihat adanya speaker built-in 2.1 yang diposisikan di bagian bezel bawah monitor dan subwoofer di bagian belakangnya. BenQ menaruh fokus lebih untuk memastikan kualitas suara paling berkualitas yang didukung oleh brand treVolo.

Untuk urusan konektivitasnya, BenQ EW3280U menawarkan akses port yang serba lengkap mulai dari 2x HDMI 2.0, 1x Display Port 1.4, 1x USB-C (60W), Audio Port. Selain ini tidak ada port tambahan lain, namun kamu tetap disuguhkan dengan aksesibilitas yang praktis dengan Remote Control serbaguna, 5-key Navigator di bagian belakang monitor, serta Volume Wheel yang semakin memudahkan pengaturan monitor.

Teknologi Eye Care Untuk Sensasi Pandang yang Nyaman

BenQ adalah brand yang mempelopori teknologi Eye Care untuk menjaga kenyamanan pengguna saat menatap layar monitor dalam jangka panjang. Teknologi yang diterapkannya ini memang memberikan sensasi yang cukup terasa saat kami menggunakan monitornya untuk sesi bermain game, dimana BenQ EW3280U memiliki fitur seperti Brightness Intelligence Plus untuk menyesuaikan kecerahan layar dan temperatur warna agar membuat sensasi pandang tetap terasa nyaman.

Ada juga beberapa fitur penting lainnya seperti Low Blue Light Mode yang dapat menyaring efek blue light berbahaya yang dapat membuat mata lelah, Flicker-free untuk mengurangi efek flicker yang dapat mengganggu konsentrasi, Color Weakness Mode yang menawarkan filter merah dan hijau bagi pengguna yang sulit membedakan warna.

Semua fitur ini membuat teknologi Eye Care menjadi sebuah addition yang sangat penting untuk dimiliki, khususnya bagi pengguna yang ingin memainkan game atau menonton film dalam jangka panjang namun tetap menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA BERITA INI
close