space
REVIEW: ROG ZEPHYRUS S15, LAPTOP ULTRA SLIM LAYAR 300HZ SERBA BISA! GAMING, DESAIN, STREAMING? HAJAR
PC
Rabu, 30 Sep 2020
Melanjutkan seri-seri teranyar sebelumnya, seperti ASUS ROG Zephyrus G14, Zephyrus Duo G15 dan Zephyrus S17, ASUS kini juga menghadirkan versi laptop gaming yang lebih compact dan slim yaitu ASUS ROG Zephyrus S15. Meski, compact dan slim, tenaga dari laptop ini tetap powerfull seperti yang lainnya dengan hardware tier tertinggi.

Intel Core i7 10th gen dan RTX 2080 Super, masih menjadi andalan ASUS untuk disematkan ke dalam Zephyrus S15 ini. Tak hanya menopang performa, laptop kecil ini juga dibekali dengan layar 300 Hz yang mampu memanjakan mata. Bahkan, diklaim sebagai laptop dengan layar 300 Hz paling tipis di dunia.

Jadi, langsung aja yuk kita review ASUS ROG Zephyrus S15!

Baca ini juga :
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Lancar Maksimal MENTOK Cuma Sampe 10 Jutaan!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
» Review: ASUS ROG Phone 3
» Review: ASUS ROG Zephyrus S17
» Acer Nitro 5
» Review ROG Zephyrus Duo 15
» ASUS ROG Strix SCAR G532


KECE DIBAWA KEMANA SAJA DENGAN DESAIN ULTRA SLIM





ASUS ROG Zephyrus S15 memang nampaknya disasarkan untuk para gamer yang mengedepankan sisi fleksibilitas dan kenyamanan. Karena itu desain nya pun dibuat mengikuti perkembangan zaman, yaitu minimalis namun kokoh. Tapi, laptop ini juga tetap memberi kesan gaming dengan chiclet keyboard berlampu RGB.





Terang saja, laptop ini punya body yang beratnya kurang dari 2kg yang pastinya sangat ringan untuk dijinjing, kemudian ketebalannya juga cukup langsing dengan ukuran 18,9mm saja, bahkan bentuknya semakin compact dengan bentang layar yang hanya seukuran 15,6 inci saja. Tapi, meski kecil dan tipis, body nya dibuat dari magnesium-aluminium alloy yang pastinya kuat dan kokoh.

MANJAKAN MATA DENGAN GRAFIS HALUS ALA DISPLAY 300HZ





Yang paling mencuri perhatian saat pertama kalinya membuka laptop ASUS ROG Zephyrus S15 ini, tentu saja layar yang menampilkan grafis jernih dan halus. Hal ini berkat layar 15,6 inci yang punya teknologi refresh rate 300Hz dengan response time 3ms. Dengan hadirnya teknologi ini, bermain game yang bertempo cepat sekalipun, laptop ini masih memberikan tampilan grafis yang halus dan tajam.



Kemudian layarnya juga telah dikalibrasi menggunakan ProArt TruColor Technology yang pastinya sudah Pantone Validated, sehingga warna yang dihasilkan sangat akurat. Ditambah layar ini tetap terasa luas dengan Super Narrow Bezel yang sangat tipis, sehingga memberi ruang lebih banyak hanya untuk layar saja.

PANAS BUKAN MASALAH! SUHU STABIL DENGAN SISTEM PENDINGIN CANGGIH





Setiap bermain game menggunakan laptop, suhu panas seringkali menjadi momok untuk tiap laptop gaming. Karena itu ASUS ROG Zephyrus S15 pun dilengkapi dengan sistem pendingin yang canggih menggunakan Active Aerodynamic System atau AAS yang akan memberi ruang untuk udara masuk lebih banyak hingga 22 persen. Dengan ini, suhu laptop pun akan tetap stabil meski dipakai bermain game berat.

BACA JUGA BERITA INI
close