space
JADI KAYA KARENA MAIN GAME, INI DIA PENDAPATAN ATLET ESPORTS INDONESIA DARI GAME YANG DIMAINKAN!
-
Rabu, 21 Oct 2020

4. Muhammad "Ryzen" Albi




Sumber: Ryzen YouTube

Selain ketiga nama diatas, punggawa Bigetron Red Aliens lainnya yaitu Muhammad Albi Alias Ryzen mengekor. Dengan pendapatan kasar 79.595 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Pemain yang kerap dijuluki sebagai Super Ryzen karena selalu melakukan Clutch ini menjadi pemain kunci dari Bigetron Red Aliens.

Baca ini juga :
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Farlight 84
» Apex Legends Mobile
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!

5. Kevin "xccurate" Sutanto




Sumber: CSGO Highlight YouTube

Pemain Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) ini pernah menjadi rekan BnTeT di Tyloo. Terkenal akan kemampuan AWP Agresif yang dimilikinya, xccurate menjadi rising super star saat itu. Meski kini belum aktif kembali bermain di scene CS:GO. Namun, pria bernama asli Kevin Sutanto ini sudah meraup keuntungan kasar sebesar 79.313 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Hal yang tentunya akan terus bertambah mengingat xccurate masih haus akan kemenangan di CS:GO.

6. Kenny "Xepher" Deo




Sumber: Xepherdotes YouTube

Menjadi salah satu pemain Support terbaik di Indonesia. Kenny Deo atau Xepher adalah pengisi posisi 6 di pendapatan terbanyak pemain esports Indonesia. Namanya menanjak ketika bersama Rex Regum Qeon alias RRQ. Namun, tak lama setelahnya Xepher pergi ke Tigers bersama dengan InYourdreaM. Setelah Tigers bubar, Xepher pergi ke Geek Fam bersama dengan Whitemon. Kini Xepher berstatus Free Transfer. Namun, pemain ini setidaknya sudah mengantongi pendapatan sebesar 72.893 USD atau setara dengan 1 Miliar Rupiah.

7. Nizar "Microboy" Lugatio




Sumber: Microboy YouTube

Nizar Lugatio atau yang lebih akrab disapa dengan Microboy adalah pemain terakhir dari Bigetron Red Aliens yang masuk ke dalam list kali ini. Pemain yang berposisi sebagai Support dari Bigetron Red Aliens ini tercatat mendapatkan pendapatan kasar sebesar 56.025 USD atau setara dengan 820 Juta Rupiah. Pendapatan Microboy dan ketiga pemain lainnya sedikit berbeda karena dirinya adalah member terakhir yang direkrut oleh Bigetron saat itu.

Itu dia 7 pemain Esports Indonesia dengan pendapatan tertinggi. Apakah pemain andalan kamu masuk ke dalam daftar ini? Jika dilihat, data dari esports earning ini ternyata didominasi oleh para pemain Dota 2, CS:GO, dan PUBG Mobile.

BACA JUGA BERITA INI
close