space
JADI KAYA KARENA MAIN GAME, INI DIA PENDAPATAN ATLET ESPORTS INDONESIA DARI GAME YANG DIMAINKAN!
-
Rabu, 21 Oct 2020

4. Muhammad "Ryzen" Albi




Sumber: Ryzen YouTube

Selain ketiga nama diatas, punggawa Bigetron Red Aliens lainnya yaitu Muhammad Albi Alias Ryzen mengekor. Dengan pendapatan kasar 79.595 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Pemain yang kerap dijuluki sebagai Super Ryzen karena selalu melakukan Clutch ini menjadi pemain kunci dari Bigetron Red Aliens.

Baca ini juga :
» Ini Nih 6 Hero Dota 2 yang Bisa Kamu Pakai untuk Menangkap Hoodwink!
» Ingin Jadi Offlaner yang Lebih Baik di Dota 2? FBZ dari Booms Esports Ada Tips Nih!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Game of The Year 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Mobile Game Of The Year KotakGame Editor Choice

5. Kevin "xccurate" Sutanto




Sumber: CSGO Highlight YouTube

Pemain Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) ini pernah menjadi rekan BnTeT di Tyloo. Terkenal akan kemampuan AWP Agresif yang dimilikinya, xccurate menjadi rising super star saat itu. Meski kini belum aktif kembali bermain di scene CS:GO. Namun, pria bernama asli Kevin Sutanto ini sudah meraup keuntungan kasar sebesar 79.313 USD atau setara dengan 1,1 Miliar Rupiah. Hal yang tentunya akan terus bertambah mengingat xccurate masih haus akan kemenangan di CS:GO.

6. Kenny "Xepher" Deo




Sumber: Xepherdotes YouTube

Menjadi salah satu pemain Support terbaik di Indonesia. Kenny Deo atau Xepher adalah pengisi posisi 6 di pendapatan terbanyak pemain esports Indonesia. Namanya menanjak ketika bersama Rex Regum Qeon alias RRQ. Namun, tak lama setelahnya Xepher pergi ke Tigers bersama dengan InYourdreaM. Setelah Tigers bubar, Xepher pergi ke Geek Fam bersama dengan Whitemon. Kini Xepher berstatus Free Transfer. Namun, pemain ini setidaknya sudah mengantongi pendapatan sebesar 72.893 USD atau setara dengan 1 Miliar Rupiah.

7. Nizar "Microboy" Lugatio




Sumber: Microboy YouTube

Nizar Lugatio atau yang lebih akrab disapa dengan Microboy adalah pemain terakhir dari Bigetron Red Aliens yang masuk ke dalam list kali ini. Pemain yang berposisi sebagai Support dari Bigetron Red Aliens ini tercatat mendapatkan pendapatan kasar sebesar 56.025 USD atau setara dengan 820 Juta Rupiah. Pendapatan Microboy dan ketiga pemain lainnya sedikit berbeda karena dirinya adalah member terakhir yang direkrut oleh Bigetron saat itu.

Itu dia 7 pemain Esports Indonesia dengan pendapatan tertinggi. Apakah pemain andalan kamu masuk ke dalam daftar ini? Jika dilihat, data dari esports earning ini ternyata didominasi oleh para pemain Dota 2, CS:GO, dan PUBG Mobile.

BACA JUGA BERITA INI
close