space
REVIEW: PLAYSTATION 5
PS5
Jumat, 22 Jan 2021
PlayStation 5 memang salah satu hal yang hype terutama untuk para penggemar game konsol. Ini merupakan penantian para gamer setelah PlayStation 4 rilis pada 22 Februari 2014 dan pada akhir Desember 2020 secara resmi PlayStation 5 dirilis dan pada tanggal 22 Januari 2021 para gamer Indonesia akan bisa mencicipi konsol generasi terbaru ini di rumahnya.

Seperti yang kita tahu perkembangan konsol bukanlah seperti PC ataupun Smartphone yang selalu hadir setiap tahun. Namun setidaknya dengan satu konsol ini dapat membuatmu betah bermain game setidaknya hingga 5 sampai 6 tahun ke depan tanpa harus khawatir ketinggalan perkembangan teknologi yang signifikan.


Sumber: Dok. KotakGame

Apalagi ketika pertama kali dirilis di Amerika Serikat dan Jepang, PlayStation 5 tentunya hype banget dan ludes hanya dalam beberapa menit saja. Tentunya hal itu gak terlepas dengan kontroversi penimbun yang menginginkan keuntungan lebih untuk konsol generasi terbaru tersebut bahkan harganya sendiri bisa melejit hingga 17 juta rupiah!

Namun untungnya di Indonesia, penjual resmi PS5 melakukan undian atau gacha untuk melakukan Pre-Order PS5. Sehingga hal ini efektif untuk menyingkirkan para penjual-penjual nakal yang ingin melakukan penimbunan.

Jadi kali ini Kru KotGa akan mengupas tuntas PlayStation 5 mulai dari segi desain, jeroan, fitur hingga alasan mengapa PlayStation 5 sangat worth untuk kamu beli. Jadi simak terus artikelnya sampai habis ya!

Baca ini juga :
» Duel Laptop Gaming Performa Terkuat! Predator Helios Neo 16 vs Legion Slim 5 16IRH8
» Horizon: Forbidden West Kian Mendekat! Ketahui 7 Perbedaan Terbesar Biar Kamu Gak Kesusahan!
» 5 Fitur kunci Lost Centuria Yang Bikin Gameplay Penuh Strategi
» Bingung Mau Main Apa di PS5? Ini 7 Rekomendasi Game Yang Wajib Kamu Mainin!
» Pecinta SuperHero Wajib Masuk! 7 Game Marvel di Segala Platform yang Wajib untuk Dimainkan!
» Mau Aman Nyaman Mudah Tukar Tambah PS4? Simak Tips Ini
» Wibu Gundam Wajib Main! 7 Rekomendasi Game Gundam Seru di Berbagai Platform!
» 7 Tips Meminta Izin Kepada Pasangan untuk Membeli PlayStation 5

Unboxing




Sumber: Dok. KotakGame

Dalam paket pembelian tentunya sudah ada kotak besar dong, yang diawal kamu akan menemukan DualSense yang terbaru, lengkap dengan kabel charger dari Type-C to Type-A. Sebuah kabel power, buku panduan PS5 hingga garansi, kabel HDMI, sebuah holder untuk memposisikan PS5 dalam posisi vertikal ataupun horizontal dan yang terakhir tentu saja sang mesin itu sendiri, PlayStation 5.

Desain yang Futuristik dan Memeable pada Awalnya




Sumber: Dok. KotakGame

Jika kamu melihat PlayStation 5, hal pertama yang dibenakmu pasti adalah rupanya bukan? Yap, PlayStation generasi terbaru memiliki tampilan yang unik jika kamu membandingkan dengan adik-adiknya terdahulu yang berbentuk kotak minimalis. PlayStation 5 menawarkan bentuk lekukan yang keren dengan bentuk dinamis lengkap beraksen warna hitam dan putih.

Berkat bentuknya yang seperti kerah baju tersebut, banyak para fans yang melakukan aksi meme dan membuatnya layaknya Seto Kaiba salah satu karakter di Yu-Gi-Oh!. Terlepas dari hal tersebut, aksen dan bentuk dari PlayStation 5 ini sebenarnya tidak terlalu cocok untuk diletak dalam ruangan minimalis karena sudah pasti tidak akan cocok apalagi bentuknya terbilang cukup besar.


Sumber: Dok. KotakGame

Namun menimbang ini adalah konsol generasi terbaru, tentunya kamu harus berdamai dengan hal tersebut. Dengan hadirnya sebuah PlayStation 5 di ruangan kamu akan menjadi suatu hal yang cukup mencolok. Jika menilik secara detail, PlayStation 5 memiliki 2 bagian, yang pertama adalah cover yang bagian putih dan jika kamu perhatikan secara rinci kamu akan menemukan sebuah logo tombol PlayStation dengan ukuran mikro.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Sayangnya bagian hitam yang berwarna cukup Glossy tidak senada dengan bagian covernya dan terkesan cukup biasa. Selain menjadi tempat dimana sidik jari kamu akan bertumpuk, bagian ini juga bisa akan lecet jika kamu sembarangan melakukan colokan port yang ada disana.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Pada bagian depan jika kamu akan ada tombol power dan tombol input disc jika kamu membeli versi biasa, namun jika kamu yang membeli yang Digital Version maka tombol input disc dan slot disc tidak akan kamu temukan. Selebihnya seperti satu port Type A-dan satu port Type-C dibagian depan, dua port Type-A, satu port kabel LAN, satu port DC-IN, dan satu Kensington Lock dibagian belakang masih akan kamu temukan di kedua versi PS5.

BACA JUGA BERITA INI
close