space
NOSTALGIA, INILAH GAME-GAME YANG PERNAH POPULER DI FACEBOOK
-
Selasa, 09 Feb 2021



Facebook bukan sekadar untuk sarana bersosialisasi dengan teman. Tidak sedikit penggunanya yang memanfaatkan media sosial besutan Mark Zuckerberg ini untuk bermain game-game kasual keren yang membuatnya ketagihan. Beragam game Facebook ini sempat mengalami puncak kesuksesan pada masanya. Game Facebook apa saja yang pernah populer dulunya? Kali ini, KotGa akan mengulas rekomendasi game Facebook yang sempat terkenal di bawah ini.

Baca ini juga :
» Kinclong dan Sungguh Nyata! Inilah 7 Game dengan Grafis yang Realistis!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Cedera Hingga Target Sudah Tercapai! 7 Atlet Esports Yang Mengakhiri Karirnya di Usia Muda!
» Tales of Arise
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak Game Keren yang Wajib Ditunggu, Inilah Jadwal Rilis Game September 2021!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
» Membanggakan! 7 Player Esports Indonesia yang Mengguncang Dunia!
1. Pet Society

Dikembangkan oleh Play Fish, Pet Society sempat menjadi salah satu game Facebook fenomenal pada masanya. Game ini dimainkan oleh sejuta umat manusia di dunia, berkat genre casual yang diusungnya. Lewat Pet Society, pemain bisa memodifikasi hewan peliharaannya mulai dari kostum, bentuk fisik, hingga warna. Bukan hanya mengkustomisasi hewan, melainkan mengurusnya dengan baik seperti mengajaknya bermain, memberi makan, hingga menghiburnya agar tidak stres. Karena hadir di platform media sosial, Pet Society memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan hewan peliharaan pemain lainnya.

2. Mafia Wars

Enggak hanya Pet Society, Mafia Wars juga sempat populer di masanya. Dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Zynga, game ini memungkinkan setiap pemain untuk menjadi mafia yang memiliki investasi dalam jumlah besar. Guna menjadi mafia hebat, pemain dapat melakukan berbagai tindakan seperti merampok, bertempur, melakukan berbagai pekerjaan atau misi guna memperoleh uang hingga senjata. Kepopulerannya membuat Zynga merilis Mafia Wars untuk platform Android dan dapat dimainkan gratis, termasuk di Facebook.

3. The Sims Social

Rilis pada 2011, The Sims Social sukses menarik perhatian para pengguna Facebook saat itu. Dikembangkan oleh Playfish dan diterbitkan oleh EA, game ini memungkinkan setiap pemain untuk membangun rumah, menambah ruangan dan mendekorasinya, mengurus rumah dan diri sendiri, hingga bekerja. Karena namanya ‘Social’, The Sims Social mengajak para pemain untuk bermain dengan teman-teman di Facebook. Fakta menariknya, game ini sempat laris dan mendapatkan peringkat teratas sebagai game Facebook terbaik.

4. Restaurant City

Playfish pada masa gencar-gencarnya game Facebook sempat mengalami kesuksesan besar. Selain Pet Society dan The Sims Social, Restaurant City ini juga dikembangkan dan diterbitkan oleh Playfish sebagai salah satu game populer di Facebook. Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pemain untuk mengembangkan kemampuan memasak, agar bisa menawarkan menu-menu yang disukai oleh para tamu. Mengusung konsep simulasi sosial, Restaurant City juga membuat pemain dapat merekrut teman-teman di Facebook untuk menjadi tim di dalam restoran.

BACA JUGA BERITA INI
close