space
PUNYA PLOT KEREN, INILAH 7 GAME JRPG YANG LAYAK DIADAPTASI KE ANIME
-
Selasa, 16 Mar 2021

Tidak sedikit game JRPG yang kemudian diangkat menjadi serial animasi. Sebut saja seperti seri Tales of, The Legend of Heroes, Persona, Final Fantasy, Digimon, hingga Pokemon. Mengusung konsep Jepang, tampaknya bukan hal yang mustahil untuk mengadaptasi berbagai judul game JRPG ke dalam serial animasi. Apalagi jika didukung dengan latar visual dan alur cerita yang dibuat secara apik. Kali ini, KotGa bakal membahas beberapa judul game JRPG yang layak dijadikan serial anime. Penasaran apa saja? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
1. Chrono Trigger



Sumber: Polygon
Meskipun jalan cerita Chrono Trigger tergolong cukup singkat, namun akan tampak menarik jika dijadikan serial animasi. Mengingat ilustrasi karakter game ini dirancang oleh ilustrator Dragon Ball, yaitu Akira Toriyama. Chrono Trigger mengisahkan tentang petualangan Chrono yang berpindah-pindah waktu dan zaman, mulai dari zaman pra sejarah hingga apokalips. Tujuan perjalanan waktu yang dilakukan Chrono adalah ingin mencegah kehancuran dunia yang disebabkan oleh Lavos.

2. YS



Sumber: IGN SEA
Bagi para penggemar game YS, tentu tahu bahwa setiap serinya menghadirkan kisah dan karakter yang berbeda-beda. Namun tidak salah jika sepanjang serinya layak dijadikan serial animasi. Hal ini mengingat gaya visual dari game tersebut yang condong ke animasi Jepang. Sehingga adaptasi seri YS ke anime tampak lebih natural dan cocok. Game YS dikembangkan oleh developer asal Jepang, Nihon Falcom dan pertama kali muncul pada 1987. Franchise ini masih terus bertahan sampai detik ini demi kepuasan fans di seluruh dunia.

3. Suikoden 2



Sumber: USGamer
Seri kedua dari Suikoden bisa dibilang sukses menarik perhatian besar dari para gamers. Bukan hanya soal endingnya yang membuat gamers tercengang, melainkan kisahnya yang epik dengan menghadirkan sejumlah karakter bervariasi hingga yang berkhianat sekalipun. Dengan cerita apik yang mengusung konsep tentang kerajaan, membuat Suikoden 2 layak dijadikan serial animasi.

4. Wild ARMs



Sumber: Siliconera
Wild ARMs sebenarnya sudah pernah memiliki serial animasi yang bertajuk Wild ARMs Twilight Venom. Akan tetapi, kebanyakan fans cenderung memilih game dari franchise ini dibandingkan dengan animasinya yang justru bukan diangkat dari game utamanya.

Seri game Wild ARMs mulai dari pertama hingga kelima tampak layak dijadikan serial animasi. Bukan hanya mengingat gaya visual dan ilustrasi karakter yang bergaya ala anime, melainkan alur cerita yang sangat mengesankan ini tentu akan membangkitkan rasa nostalgia bagi para fans. Apalagi ketika ada momen di mana karakter seperti Rudy yang ditolak karena menggunakan ARM, atau 4 protagonis di Wild ARMs 3 berpetualang bersama di Filgaia sambil menunggangi kuda.

BACA JUGA BERITA INI
close