space
ROG PHONE 5 ULTIMATE
and
Rabu, 29 Sep 2021
Apabila jika dilihat dari spesifikasinya, mungkin perbedaan antara ROG Phone 5 Ultimate dan ROG Phone 5 standar tidak terlalu mencolok. Beda spesifikasinya ada di kapasitas RAM 18GB dan ROM 512GB yang pastinya lebih besar. Namun, jika dilihat dari desain backdoor maka akan terlihat sekali perbedaan yang sangat mencolok dan citra yang lebih mempesona dari seri tertinggi dari smartphone yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) ini. Sementara jika dilihat desain sisi kanan, kiri, atas dan bawah, sama saja dengan versi standar.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
ROG Phone 5 Ultimate tampil dengan warna Matte White yang dope, tidak licin dengan permukaan yang sangat halus dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Kemudian, apabila versi standar hanya dibekali AirTrigger 5 di sisi sebelah kanan maka versi Ultimate ini, pada bagian backdoor-nya juga disematkan fitur AirTrigger (Rear touch) sehingga gamer memiliki lebih banyak shortcut untuk kustomisasi tombol shortcut untuk game yang dimainkan. Walaupun, Rear touch ini kami rasa kurang responsif dibandingkan pada AirTrigger biasa.


Di dalam kemasannya sudah termasuk AeroActive Cooler 5 dimana aksesoris untuk pendinginan ekstra ini tidak terdapat dalam kemasan ROG Phone 5 standar. Jika beli yang standar maka pengguna dapat membelinya secara terpisah. Menariknya, tidak seperti generasi AeroActive Cooler sebelumnya, pada unit barunya ini, ada tambahan 2 tombol AirTrigger lagi.


Satu hal lagi yang sangat mencolok dari ROG Phone 5 Ultimate adalah keberadaan ROG Vision, layar kecil yang terletak di bagian backdoor. Kita dapat mengatur animasi yang ditampilkan di layar tersebut.

Pada ROG Phone 5 standar, fitur ROG Vision ini tidak ada karena hanya dibekali LED berbentuk logo mata ROG saja. Pengaturan ROG Vision meliputi ketika memasuki game, mengaktifkan X-Mode, saat layar menyala, waktu mencolokkan charger, mencolokkan aksesoris eksternal, dan melakukan panggilan masuk. Untuk LED, unit yang kami review ini hanya berwarna hitam putih.


Sayangnya, teks dan desain ROG Vision tidak bisa dikustomisasi oleh pengguna. Terlepas dari itu, kalau dilihat orang lain sih, ROG Vision ini pasti bakalan keren banget!


BACA JUGA BERITA INI
close