space
FPS DROP BIKIN KALAH MULU? INTIP TIPS-TIPS YANG BIKIN HAPE KENTANG MU LANCAR JAYA!
-
Rabu, 19 Jan 2022


Pernah gak sih kalian lagi push rank atau push Conqueror, di saat-saat penting dan krusial malah gagal gara-gara FPS drop? Kesel? Sama! Oleh karena itu kru KotakGame sudah mempersiapkan beberapa tips penting untuk kamu yang handphone-nya lebih sering nge-lag dibanding dapet telpon gebetan! Langsung simak dibawah ya!

Baca ini juga :
» Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» HP14-EM0014AU
» HP Victus 15 FB0009AX 2022
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Hadiah Gembira Buat Natal, Ini 5 HP Android Gaming Terbaik Dibawah 4 Jutaan

1. Pastikan Perangkat Tetap Dingin


Pembuka list ini adalah tips klasik, pastikan suhu di perangkat tetap terjaga. Setiap perangkat memiliki cara untuk mengatur suhu dari perangkatnya, namun perangkat ini sangat sensitif dengan suhu ketika kita mengisi daya. Hal ini menjadi sangat penting karena suhu menjadi musuh alami dari perangkat handphone. Jika suhu dari perangkat yang kamu gunakan memanas, secara otomatis mesin handphone kamu akan berpacu terus dan game akan mulai mengalami fps drop. Kalian bisa menjaga suhu perangkat dengan menggunakan cooler handphone, atau bermain di ruangan yang sejuk.

2. Atur Game Driver Dalam Perangkat


>
Untuk tip yang satu ini, kalian harus memasuki opsi setting Developer option, lalu carilah opsi preferensi Driver Game. preferensi ini akan nantinya akan membantu kamu mengganti driver yang digunakan ketika bermain. Ganti opsi dari game favoritmu dari Defaulet menjadi Game Driver.

3. Matikan Aplikasi Yang Berjalan Di Background Saat bermain



Sumber: macrumors.com

Kurangilah aktivitas dari aplikasi yang ada di background. Ketika kita bermain, secara tak sadar apabila kita tidak menutup aplikasi yang berjalan, RAM dari ponsel akan terbagi dan akan memacu kinerja perangkat lebih keras lagi. Jadi apabila kalian bermain, pastikan perangkat hanya menjalani proses game kalian saja.

4. Matikan mode Power Saving




Power Saving mode adalah sebuah mode dimana perangkat akan membatasi kinerja dari ponsel untuk memperpanjang hidup baterai dari ponsel. Namun sayangnya power saving mode juga akan membatasi CPU ponsel dan berdampak pada pengurangan performa ketika kita bermain. Oleh karena itu, pastikan kalian mematikan mode power saving jika kalian memang ini mengejar performa anti lag.

BACA JUGA BERITA INI
close