space
REVIEW LOGITECH G PRO X PERIPHERALS
PC
Kamis, 17 Mar 2022

LOGITECH G PRO X HEADSET





Seri PRO dari Logitech memang tampak jauh dari kesan gaming jedag-jedug yang populer di kalangan gamers, desain low profile serba simpel ini adalah yang membuat headset ini paling sering dibicarakan sekarang-sekarang ini.

Dengan beratnya yang hanya 320 gram saja sangat ringan ketika di pakai di kepala serasa, dengan clamping yang terasa pas tidak terlalu menekan. Build qualitynya terasa mantap akibat penggunaan material baja dan aluminium pada framenya. Dari pemilihan material dan desain jelas daya tahan dan kenyamanan adalah poin utama di headset ini. Baca ini juga :
» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Review Logitech G G613, G304, G640, Dan G733
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» Serunya Gaming Serba Praktis & Hardcore dengan Logitech G 'Wireless' Series
» Nyobain Gaming Gear Ala Sultan dari Logitech G, Kaya Fitur & Berkualitas
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Pakai Gaming Gear Hemat dan Kekinian dari Logitech



Konektivitas headset ini hanya memiliki satu jalur yaitu wired, dengan disertakannya USB sound card yang makin menjadikan headset ini terlihat serius dalam menyajikan konten audio. Sound card atau DAC ini memiliki klaim sebagai pro-grade digital processing oleh Logitech. Untuk mic-nya juga sudah detachable, dengan kualitas suara yang masuk ke kategori sangat baik, dimana ini pun masih bisa di-improve jika kamu mengaktifkan fitur Blue Voice di softwarenya, dan perlu diingat bahwa fitur ini hanya akan aktif jika kamu menggunakan DAC bawaannya.

Headset ini memakai Pro-G Driver 50mm yang memang masih menjadi driver andalan dari Logitech. Kualitas suaranya memang cukup mengagetkan Kru KotGa, terasa flat seakan tanpa tuning berlebihan, sehingga bisa dipastikan bahwa suara yang disajikan adalah suara yang memang diinginkan oleh produsen audio tersebut. Untuk staging dan detail untuk mendeteksi arah suara datang dari mana saja sudah tidak perlu diragukan, embel-embel PRO pada headset ini memang masih jadi yang terbaik untuk dipakai bermain game-game FPS seperti CS:GO atau Valorant misalnya.




Seri-seri PRO memang dibuat berdasarkan campur tangan dari para pro players yang telah dipilih Logitech, beberapa nama besar ikut termasuk dalam branding headset PRO ini seperti Jankos dan Krillin yang juga tersedia profile EQ mereka yang dapat dipilih di G-Hub.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 yang tersedia di berbagai e-commerce.
BACA JUGA BERITA INI
close