space
GAGAH, BERANI, DAN MANDIRI! 7 GAME DENGAN PROTAGONIS PEREMPUAN YANG KEREN DAN WAIFU-ABLE
-
Kamis, 21 Apr 2022



Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Hari Kartini diadakan untuk mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini, salah satu pahlawan perempuan yang memperjuangkan emansipasi wanita. Tidak ketinggalan, kerap kali hari Kartini identik dengan perempuan-perempuan kuat, pemberani, tangguh, mandiri, yang berhak mendapatkan perlakuan sama seperti pria pada umumnya.

Baca ini juga :
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Predator Helios 300
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
Dalam rangka hari Kartini, kru KotGa akan mengulas 7 game dengan karakter perempuan yang kuat, mandiri, pemberani, dan waifuable. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini.

1. Horizon Series

Seri Horizon, yaitu Horizon Zero Dawn dan Forbidden West mengisahkan tentang petualangan protagonis perempuan bernama Aloy. Aloy sendiri hidup di desa kecil, yang bahkan awalnya tidak mengetahui lebih dalam mengenai teknologi. Suatu hari, ia menemukan sebuah device yang dapat memindai berbagai objek bahkan bertemu dengan manusia berwujud hologram. Keingintahuannya akan teknologi tersebut rupanya membawa petualangan Aloy semakin mendalam. Semangat Aloy dalam bertahan hidup, mencari tahu segala hal baru, menghadapi berbagai tantangan yang ada sejak kecil, dan tidak bergantung terhadap orang lain membuat karakter ini memang pantas dijadikan waifu idaman setiap orang.

2. Bayonetta

Game Bayonetta mengusung genre hack and slash, yang menampilkan protagonis perempuan yang juga bernama Bayonetta. Dirinya bukanlah sosok manusia, melainkan penyihir yang tampil menggoda dengan rambutnya yang sangat panjang hingga menyentuh kaki. Gameplay-nya kerap kali menunjukkan aksi Bayonetta yang sangat lincah, gesit, dan cepat ketika melawan musuh. Apalagi ia dapat menggunakan pedang maupun kedua pistolnya yang dipasang di kedua kakinya. Bagi pemain yang gemar dengan mekanisme seperti Devil May Cry, Bayonetta memang layak untuk dimainkan. Tidak ketinggalan, karakternya yang nggak hanya menggoda, melainkan keberanian, kemandiriannya, dan ketangguhannya yang justru patut diacungi jempol.

3. Control

Control merupakan game yang dikembangkan oleh developer game kenamaan, yakni Remedy Entertainment. Developer ini dikenal dengan sejumlah game AAA lainnya seperti Max Payne, Quantum Break, dan Alan Wake. Berbeda dengan ketiga game lainnya, Control justru menghadirkan protagonis perempuan, yang dijamin waifu-able buat para pemain. Bernama Jesse Faden, ia merupakan Direktur dari Federal Bureau of Control (FBC). Sebelum menjadi Direktur, ia mengunjungi kantor FBC demi mencari adiknya bernama Dylan Faden. Suatu ketika, ia menemukan senjata aneh yang rupanya membawa Jesse ke Astral Plane. Ditambah lagi petualangannya semakin mendalam setelah dirinya memiliki kekuatan supernatural. Di samping memiliki gameplay dan plot yang bagus, kegigihan Jesse juga patut diacungi jempol.

BACA JUGA BERITA INI
close