space
REVIEW ASUS TUF VG259QR
PC
Kamis, 28 Apr 2022

PENGALAMAN GAMING ASUS TUF VG259QR





Kru KotGa KotGa telah mencoba memainkan game-game seperti Elden Ring, Shadow of the Tomb Raider, Horizon Zero Dawn, Dota 2, dan juga Valorant yang dipadukan dengan VGA kencang dari AMD yaitu Radeon RX 6800XT yang dikombinasikan dengan Ryzen 7 5800X demi mendapatkan FPS maksimal dan dapat menguji pengalaman bermain dengan refresh rate kencang 165Hz. Berikut hasilnya!

Pada pengujian game-game AAA yang memang menawarkan grafis cantik, kamu bisa menyesuaikan warna yang kamu dengan mencoba salah satu preset dari GameVisual atau custom dan buat preset kamu sendiri.




Ketika monitor ini kru KotGa mencoba untuk memainkan game kompetitif PC seperti Counter Strike dan Valorant. Refresh rate 165Hz dan response time 1ms yang dimilikinya membuat game ini semakin smooth ketika dimainkan, aim yang lebih akurat dan perpindahan gambar yang terasa sangat responsif untuk game-game bertempo cepat.




Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200


Saat bermain moba seperti DOTA 2, monitor ini sudah sesuai standar esports, apalagi jika PC yang digunakan memiliki spek tinggi sehingga bisa mendapatkan FPS diatas 144, sehingga dapat memaksimalkan refresh rate tinggi dari monitor ini.




Speaker 2x 2watt pada monitor ini memanglah jadi pelengkap yang manis jika kamu adalah orang yang senang dengan setup yang minimalis, tanpa kehadiran speaker eksternal. Kualitas speaker dalam monitor ini bisa terbilang sudah cukuplah untuk alasan tidak ingin membeli speaker tambahan. Meski tidak terasa istimewa, suara yang dihasilkan tidak mendem, dan memiliki clarity yang jelas.




Unit monitor yang datang ke studio KotGa ini aman dari bleeding, ada sedikit refleksi dari hasil gambar yang Kru KotGa dapatkan, tapi jika dilihat dengan mata telanjang semua sisi aman. Hal ini tidak menjamin jika kamu membeli monitor ini akan mendapatkan panel tanpa bleeding juga.




Dari hasil pengujian UFO test, bayangannya termasuk tipis dan tidak terlalu berbayang, menandakan motion blur yang minim.

BACA JUGA BERITA INI
close