space
GAMER PC DIJAMIN ANTI BUNTUNG! INILAH 7 FAKTA PC GAME PASS YANG WAJIB DIKETAHUI
-
Rabu, 04 May 2022



Setelah hanya hadir di beberapa negara, akhirnya Microsoft merilis PC Game Pass ke negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. PC Game Pass menyediakan katalog lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi dari developer-developer ternama. Microsoft juga sangat antusias untuk menghadirkan layanan berlangganan ini ke pasar Asia Tenggara dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak? Pemain yang baru berlangganan PC Game Pass cukup membayar Rp14.999 untuk 3 bulan gratis.

Baca ini juga :
» Ini Dia Daftar Game Seru Yang Diumumkan Pada Xbox & Bethesda Games Showcase 2022
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Predator Helios 300
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
Masih dalam meramaikan peluncuran PC Game Pass di Indonesia, kru KotGa akhirnya mencoba berlangganan sekaligus merangkum segala informasi terkait layanan PC Game Pass. Penasaran? Simak ulasan mengenai 7 fakta berlangganan PC Game Pass yang perlu diketahui berikut ini!




Tidak lupa, kru KotGa berikan spesifikasi PC yang dipakai untuk menggunakan PC Game Pass:

OS Windows 10/11, version 22H1 or higher
Prosesor AMD Ryzen 7 5800X
GPU AMD Radeon RX 6800XT
RAM Corsair LPX 16GB (2x8GB) @2666 Mhz
Storage WD Black SN770 1TB
DirectX® DirectX 12 API
Monitor 1080p





Harga Berlangganan yang Terjangkau




Ini adalah salah satu keuntungan yang bisa diperoleh bagi pelanggan Game Pass. Dengan berlangganan sebesar Rp49.999 per bulannya, pemain bisa menikmati segudang game-game AAA dan indie keren yang terkenal. Sebanyak lebih dari seratus game yang masuk ke dalam daftar, harga tersebut memungkinkan pemain untuk mengaksesnya secara gratis. Setelah Microsoft pada akhirnya meluncurkan PC Game Pass di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mereka memberikan penawaran menarik. Pengguna baru cukup membayar senilai Rp14.999 untuk dua bulan. Setelah itu, barulah membayar Rp49.999 untuk seterusnya. Harga ini sangat terjangkau dibandingkan pemain membeli game secara satuan.

Banyak Koleksi Game AAA untuk Dimainkan




Seperti yang disebutkan pada poin pertama, PC Game Pass memiliki sekitar lebih dari 100 game yang bisa dimainkan secara gratis apabila telah berlangganan. Mulai dari game AAA, game eksklusif Microsoft seperti Forza Horizon maupun Halo Infinite, hingga indie yang fenomenal dapat diakses. Sisi positif lainnya adalah Microsoft selalu rutin menambahkan game baru ke dalam katalog PC Game Pass. Namun perlu diingat, bahwa tidak selamanya semua game terus masuk ke dalam katalog PC Game Pass. Ada kalanya perusahaan mengganti setiap game setiap bulan. Jadi, setidaknya pemain memiliki waktu lama untuk memainkan game kesayangannya sebelum diganti oleh judul lain.

Sudah Mencakup Paket DLC




Ketika membeli game satuan di luar edisi paket, biasanya belum mencakup berbagai DLC. Namun lain cerita di PC Game Pass kepunyaan Microsoft ini. Pemain tidak perlu khawatir akan DLC terpisah. Dengan biaya yang tidak mencapai ratusan ribu Rupiah, pemain sudah bisa memiliki DLC dari setiap game yang masuk ke dalam katalog Game Pass. Jika pemain memiliki game yang benar-benar dinikmati meskipun biaya DLC-nya tergolong mahal, Game Pass adalah jawaban untuk mendapatkan akses gratis DLC yang mahal sekalipun.

BACA JUGA BERITA INI
close