space
REVIEW ROG STRIX SCAR 15 2022 G533ZM
PC
Senin, 29 Aug 2022

DESAIN







Secara garis besar, desainnya masih membawa garis desain yang mirip dengan versi tahun lalunya, yang sudah pernah Kru KotGa review juga sebelumnya. Perbedaannya minor, hanya beberapa kosmetik yang mendapatkan penyegaran agar tidak terasa seperti laptop yang sama dengan versi sebelumnya.




Hanya ada satu pilihan warna yang tersedia berwarna gelap khas ROG dengan aksen garis seperti membelah laptop ini dengan perbedaan warna di setiap sisinya, pada sisi kanannya menggunakan material plastik yang sedikit transparan sehingga kita bisa mengintip bagian dalamnya.




Laptop ini juga disertakan dengan Keystone yang akan menyimpan berbagai settingan profile di Armoury Crate, dan juga untuk mengaktifkan shadow folder, dimana kamu bisa menyembunyikan folder khusus yang ga akan bisa dibuka kalau ga pake keystone ini.





Seri Strix memang terkenal dengan identitas gamingnya banget, ada banyak aksen RGB di laptop ini, dari Underglow RGB, keyboard RGB yang bisa dikustomisasi per-keynya, bahkan logonya pun RGB sehingga laptop ini cocok banget untuk kamu yang suka tampil beda kalau lagi nongkrong di kafe.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02






Laptop ini punya bobot 2,3 kg, dengan ketebalan 2,26 cm, yang memang untuk kategori laptop gaming, sudah termasuk tipis lah ya.





Keyboardnya memiliki layout customized tanpa numpad, tapi masih memiliki media button di sebelah kanannya. Dipake ngetik enak, kayanya emang seri ROG keyboardnya selalu enak meskipun masih chiclet.




Touchpadnya juga besar dengan penempatan yang tidak sejajar dengan spasi, tapi posisinya sudah sentral dengan chassisnya.







Portnya di sebelah kanan gak ada apa-apa, sedangkan di sebelah kiri 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A dan 1x audio jack 3.5 mm.




Pada bagian belakang ada 1x USB Type-C Thunderbolt™ 4 yang support DisplayPort™, 1x USB Type-C yang support DisplayPort™ / power delivery,  1x HDMI 2.1, 1x 2.5G LAN port, dan 1x DC-IN.

BACA JUGA BERITA INI
close