space
PIONIR ESPORTS INDONESIA! 7 ATLET ESPORTS LEGENDARIS INDONESIA!
-
Selasa, 27 Sep 2022


Esports di Indonesia saat ini sudah berkembang sangat pesat, banyak generasi baru yang akhirnya memutuskan karir menjadi pemain olahraga elektronik di Indonesia. Bayaran yang besar serta bekerja karena hobi menjadi salah satu pertimbangan mereka untuk menjadi atlet esports. Namun, sebelum generasi baru menyerang, Indonesia sudah memiliki banyak atlet esports legendaris yang pastinya memiliki banyak prestasi dari segi nasional maupun Internasional.

Nah, kali ini penulis mau melakukan kilas balik dan memberitahu Kotakers mengenai para atlet esports legendaris yang ada di Indonesia dan pastinya ini part 1 ya. Penasaran siapa aja? Simak pembahasan berikut ini dari penulis!

1. Yulius "Nextjacks"




Siapa yang tidak mengenal nama satu ini. Pemain yang terkenal akan kepiawaiannya menggunakan AWP ini sangat layak masuk ke jajaran atlet esports legendaris di Indonesia. Nextjacks sendiri memiliki pengalaman karir di esports tepatnya genre FPS yang sangat banyak, puncaknya saat dirinya berhasil menjuarai ajang PBIC 2017 bersama RRQ Endeavour.

2. Hansel "BnTeT" Ferdinand




Hansel "BnTeT" Ferdinand merupakan pemain profesional CS:GO yang sudah berpetualang dari Indonesia hingga luar negeri. Pemain yang mulai terkenal ketika membela Jakarta Juggenauts di CS:GO ini sudah pernah bermain di berbagai macam tier turnamen CS;GO bahkan hingga major tingkat dunia. BnTeT sendiri saat ini berstatus free ageng setelah bermain untuk tim lamanya yakni Tyloo.

Baca ini juga :
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Persona 5 Royal PC Ver

3. Michael "Severine" Winata




Pria yang akrab dipanggil Ucil ini bisa dikatakan menjadi salah satu legenda atlet esports di Indonesia. Ucil terkenal saat berhasil lolos ke ajang PBIC bersama KZSR dan puncaknya dirinya membawa Indonesia menjadi runner-up di ajang PBIC bersama Guardian Force 7 (GF7). Severine sendiri saat ini sudah pensiun dari skena kompetitif Point Blank dan beralih menjadi pemain profesional di skena kompetitif Valorant.

4. Richard "frgdibtj" Permana




Bagi para penggemar esports dari zaman dahulu mungkin mengetahui nama Richard Permana yang saat ini menjadi owner dari Team NXL. Kita ketahui bahwa dahulu NXL adalah salah satu tim yang tidak bisa dikalahkan di ranah kompetitif CS;GO. Koh Richard dan NXLnya bisa dikatakan menjadi legenda yang sangat terkenal saat ini di skena kompetitif FPS Indonesia.

BACA JUGA BERITA INI
close