space
REVIEW ASUS ROG ZEPHYRUS G14 ADVANTAGE EDITION
PC
Sabtu, 01 Oct 2022

KELENGKAPAN







Pada paket penjualannya kamu akan mendapatkan laptopnya, Sleeve eksklusif dari ROG, power adapter 240 watt, dan satu lagi power adapter 100 watt dengan konektor Type-C.

DESAIN







Desainnya masih membawa khas Zephyrus yang memang sudah akrab dengan mata kami sebagai reviewer, dengan AniMe Matrix besar dipunggungnya yang keren banget dipakai untuk jadi pusat perhatian kalau lagi kerja di kafe.




AniMe Matrix ini bisa menampilkan tulisan berjalan atau gambar sederhana, yang tentu bisa menjadi media untuk mengekspresikan diri penggunaannya, bahkan 1,449 mini LED-nya dapat merespon file audio yang sedang diputar, asli keren banget.

Ada dua pilihan warna yang tersedia, Eclipse Gray seperti unit yang sekarang kita review, dengan warna gelap yang menyelimuti keseluruhan bagian luarnya, dan satu opsi lagi yaitu Moonlight White dengan warna putih keseluruhan.





Laptop ini adalah laptop 14 inci tapi dengan bezel tipis, yang masih diberikan webcam, padahal webcam absen pada versi tahun lalunya. ASUS berusaha membuat dimensinya semakin ringkas, dengan sisi yang didesain ulang sehingga tampak lebih tipis dari versi tahun lalunya.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7






Keyboard memiliki layout TKL yang compact, chicletnya enak dipakai mengetik, dengan backlight satu warna saja yang disertai tiga level kecerahan warna. Laptop ini punya bobot 1,72 kg, dengan ketebalan 1,95 cm, ini sudah tipis banget untuk ukuran laptop gaming dengan berperforma tinggi.





Touchpadnya lebar banget dengan penempatan yang sentral dengan chassis, bertekstur mirip kaca yang enak dipakai swipe-swipe.




Port pada sebelah kiri ada 1x DC-IN, 1x HDMI 2.0b, 1x USB Type-C yang support DisplayPort dan power delivery, dan terakhir ada 1x audio jack 3.5 mm.




Untuk sebelah kanannya ada 1x micro SD card reader, 1x USB Type-C dan 2x USB type-A.

BACA JUGA BERITA INI
close